Polres Meranti Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas, Sepakat Sukseskan Pilkada Meranti 2020

Kamis, 26 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -- Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Pihak Polres Meranti menyelenggarakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK). Kamis, (26/12/2019) pagi.

Kegitan dengan Tema “Melalui Forum Silaturahmi Kamtibmas Kita Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 yang Aman, Nyaman dan Sejuk di Kabupaten Kepulauan Meranti”.

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebingtinggi, Kepala Lapas Kelas Kelas II Selatpanjang, Kepala Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, KSOP Selatpanjang, Ketua LAM, Seluruh Camat, Seluruh Kades, Para Pejabat Utama Polres Meranti, seluruh Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh pemuda serta Beberapa Organisasi yang ada di kabupaten termuda di Riau.

Dalam sambutan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengatakan tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada 2020 mendatang dan kami berharap dengan adanya Forum Silaturahmi Kamtibmas ini bisa mengwujudkan Situasi yang aman, damai, dan sejuk untuk kita semuanya.

“Kita hanya ada 38 Bhabinkamtibmas, sementara jumlah desa dan kelurahan 100 lebih tentunya dengan kekurangan personil tidak semua desa bisa dijaga oleh para Bhabinkamtibmas namun kami tetap berupaya sebaik mungkin untuk menjadi situasi yang aman dan ini butuh dorongan dan dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Diakui Kapolres, untuk Personil Polres jajaran hanya 375 personil namun untuk kedepannya mari sama-sama kita menjaga situasi selalu kondusif dan selalu bersinergi untuk menyambut Pilkada nantinya.

“Kami siap untuk Proses pesta Demokrasi ini, hal ini juga tidak lepas dari semua elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang harmonis dan agar kedepan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak jika ada permasalahan di tingkat desa, Kecamatan, ” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, terkait penguna Media sosial agar perlu berhati-hati dalam menyampaikan informasi dan perlu dilihat sumber yang jelas dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dalam menyambut Pilkada.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Meranti Yulian Norwis SE MM dalam sambutanya mengajak kepada para Camat, Kades, dan instasi lainnya serta lapisan masyarakat kabupaten Kepulauan Meranti agar selalu menciptakan situasi yang kondusif dan nyaman untuk kita semua dalam menyambut Pilkada 2020 mendatang.

“Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya dari aparat TNI-Polri saja, namun kita semua juga ikut terlibat agar negeri yang kita cintai ini selalu kondusif tentunya, ” paparnya.

Diakui Sekda, kita tahu wilayah kita merupakan pulau-pulau dan pihak aparat tentunya merasa bagimana mereka bertugas disetiap desa yang ada di kabupaten kepulauan Meranti.

“InsyaAllah Pemerintah daerah akan berupaya untuk membangun Polsek-Polsek yang Ada. Kalau pemerintah daerah mampu untuk kedepannya Insyallah akn kita bantu terkait Fasilitas sesuai kemapuan kita, ” tambahnya.

Dibeberkan Sekda, kalau silahturahmi ini juga merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi yang kondusif dan hal ini perlu kita syukuri atas apa yang dilakukan oleh pihak Polres dalam pertemuan dan tujuan dari agenda ini.

Sementara itu, acara Forum Silaturahmi Kamtibmas ini juga dilakukan Penandatanganan Deklarasi yakni, Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti.(rls)

Related

Meranti 9192309124701161902

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item