Pengikat Kebersamaan Satgas Raider 300 Melaksanakan Kegiatan Bakar Batu

Senin, 16 Desember 2019
PAPUA, RIAUPUBLIK.COM-- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 dipimpin Serda Eko Saputra melaksanakan kegiatan bakar batu bersama masyarakat setempat di Kampung Wiantre Arso 5, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senen (16/12)

Personel Pos Arso13 Yonif Raider 300 turut melestarikan kearifan lokal yaitu tradisi bakar batu yang sudah menjadi tradisi di Papua, tidak hanya melestarikan kearifan lokal, keterlibatan personel Satgas Raider 300 juga membuktikan bahwa telah terjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan  canda tawa antara TNI dan masyarakat yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Di Papua, tradisi ini merupakan acara sakral yang masih berlangsung hingga kini. Pesta bakar batu dianggap sebagai simbol kebersamaan yang tidak akan pernah hilang.

Tradisi bakar batu sendiri merupakan ritual memasak bersama yang bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur, bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat, menyambut kabar bahagia seperti ulang tahun, pernikahan, dan acara natal.

Masyarakat Kampung Wiantre mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso13 yang telah membantu kegiatan tradisi bakar batu yang sudah menjadi tradisi ritual turun temurun. (RpC)


Autentikasi: Papen Satgas Raider 300
Lettu Dody Suyono

Related

TNI/Polri 4814610135190776041

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item