Korban Banjir Warga Desa Gampong Blang Simpang Ulim Terima Bantuan Tanggap Darurat.

Senin, 16 Desember 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Sembilan warga  korban banjir terima bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Aceh Timur yang di serahkan TKSK Kec Simpang Ulim serta turut  di dampingi anggota DPRK Aceh Timur Muhammad Abdul Samad,SHI.MA.asal dapil 4 senin 16/12.

Ke sembilan warga yang menerima bantuan karena terkena banjir adalah Husni(55),Ramlah(66),Abubakar(63),Sulaiman(40), Nurbaiti(50),Khatijah(55),Nurhayati(48) dan Ummiyah(60) semua earga Desa Gampong Blang Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur.

Sekdes Gampong Blang Bukhari mengatakan " Akibat hujan deras minggu malam 15/13 sebagian rumah warga terendam banjir, mamun yang terparah hanya sembilan Keluarga,
jelas nya

Yang paling banyak kerugian adalah petani, tanaman padi sebgian besar telah di tanam terendam air, ucap Bukhari.

Anggota DPRK Aceh Timur Muhammad,  kepada media memgatakan "dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa warga yang terkena banjir di Simpang Ulim, dan segera berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial Aceh Timur.

"Alhamdulillah pihak Dinsos Aceh Timur menanggapi nya, hari ini menyalurkan bantuan tanggap darurat,dan  kita turut antarkan bantuan dinas untuk diserahkan kepada penrima korban banjir, ujar nya

Lebih lanjut Muhammad mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana alam khususnya bencana banjir bisa terjadi tiba-tiba mengingat kondisi cuaca ekstrim  curah hujan di akhir tahun.

Ia  minta kepada aparat Desa dan Muspika bila terjadi bencana alam agar cepat mendata dan memberikanlaporan kepada instansi terkait baik Dinsos, BPBD  agar cepat tertangani, ujar Muhammad juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Sementara Amri selaku TKSK Kec Simpang Ulim mengatakan
Bantuan  tanggap darurat dari Dinas Dosial.Aceh Timur berupa  paket sembako seperti beras, mie instan, sarden, minyak goreng,dan lain nya.

Saat penyerahan  turut di dampingi Amri TKSK Simpang Ulim,Babinsa dan Bukhari Sekdes Gampong Blang, Ketua LSM Aceh Future Razali Yusuf serta beberapa tokoh masyarakat setempat.(MJ)

Related

Riau 6701619249667039415

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item