Kodim 0104/Atim Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kamis, 12 Desember 2019
KODIMACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 0104/Aceh Timur menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019, yang bertembat di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (12-12-2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 11 s/d 12 Desember 2019 tersebut bertemakan “Menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD”.

Kepada Tim Media Center Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni ceramah dan diskusi, serta bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, “katanya.

Sementara materi yang dilaksanakan antara lain :

a. Meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pelaksanaan secara serius, segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dilanjutkan dengan Studi Kasus.

b. Meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak melaksanakan Binter TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan/konflik sosial yang aktual di wilayah binaan, sehingga dapat diatasi dengan cepat, tepat dan kreatif.

c. Meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

d. Meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran Danramil, perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran, serta pemateri lainnya.(Kir)

Related

Riau 4231765011754506737

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item