Wabup Natuna Pimpin Rakor Persiapan MTQ 2020 di Pulau Tiga

Rabu, 6 November 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, memimpin secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan MTQ Kabupaten Natuna Tahun 2020, yang akan digelar di Pulau Tiga tahun depan.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (05/11/2019) pagi.

Hadir pada rapat tersebut beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Pulau Tiga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, dan pimpinan PLN Kecamatan Pulau Tiga.

Adapun beberapa agenda yang menjadi materi rapat itu diantaranya terkait kelanjutan pembahasan persiapan berbagai bidang dalam pelaksanaan MTQ tahun 2020, yang akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga.

Menurut Ngesti, untuk menyukseskan kegiatan ini dibutuhkan koordinasi bersama dengan harapan berbagai persiapan dan rencana pelaksanaannya dapat terealisasi sesuai harapan.

"Harus disiapkan dengan matang. Seluruh OPD terkait harus saling berkomunikasi, supaya kegiatan besar ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan nantinya," tegas Ngesti.

Berdasarkan hasil rapat sementara, kegiatan MTQ diperkirakan akan dimulai pada bulan Maret dan paling lambat awal April tahun depan. Oleh Karena itu diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar mempersiapkan segala administrasi dan teknis pelaksanaan yang diperlukan.

"Segala administrasi dan teknis pelaksanaannya nanti, harus benar-benar disiapkan. Jangan sampai nanti ada kendala saat pelaksanaannya. Karena kita ingin acara MTQ nanti sukses, tanpa ada kendala apapun yang berarti," pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, H. Ahmad Husin dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada pihak tuan rumah (Kecamatan Pulau Tiga) untuk selain mempersiapkan tempat tinggal bagi para kafilah, juga menyediakan tempat bagi para Dewan Hakim.

"Mohon kepada pihak tuan rumah agar mempersiapkan tempat tinggal bagi para kafilah dan untuk dewan hakim, selama kegiatan berlangsung," pinta Ahmad Husin.

Camat Pulau Tiga, Idris, mengatakan bahwa hambatan yang paling dirasa serta harus ditindak lanjuti segera adalah, kondisi jalan yang sedang dalam proses pengerjaan.

"Kondisi jalan terkini masih dalam tahap pengerasan, namun belum sampai tahap pemadatan. Sehingga saat musim hujan jalan tersebut sulit untuk dilalui," jelas Idris.

Adapun cabang yang akan diperlombakan pada MTQ tahun 2020 ini yakni Cabang  Tilawah, Tahfiz Qur’an, Fahmil Quran, Tartil, Syarhil, dan Kaligrafi. (Win/hms)

Related

Natuna 2419154710446264584

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item