Syamsurizal Gelar Sosialisasi Empat Pilar Pada Generasi Milenial Bengkalis

Rabu, 27 November 2019
BENGKALIS, RIAUPUBLIK.COM -- Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di ruang Serbaguna Kantor Camat Bengkalis, Rabu (27/11/2019).

Tokoh masyarakat yang terkenal di Bengkalis ini melibatkan siswa-siswi dari sejumlah sekolah pada sosialisasi tersebut.

Syamsurizal punya alasan sendiri tidak melihat masyarakat umum. Menurutnya, kaum milenial lebih dapat dan mudah memahami tentang ideologi negara dan Perundang-undangan.

“Agar generasi muda dapat memahami tentang ideologi negara dan dasar-dasar perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan menyangkut proses Pemerintahan,” kata Syam.

Di hadapan para siswa, anggota DPR RI dari Partai PPP mengaku menjelaskan peran dari MPR, DPR, DPD kemudian berkaitan dengan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Oleh karena itu ini perlu disosialisasikan kepada mereka karena pada tahun 1999 itu terjadi perubahan yang sangat mendasar dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Republik ini yang mana peran Parlemen dikurangi dengan adanya amandemen UUD 1945,” ungkapnya.

Agar pelajar dapat memahami betul Empat Pilar yang disosialisasikan, Bang Syam begitu sapaan akrabnya, membentuk sejumlah kelompok siswa di sela acara. Kelompok siswa saling melontarkan tanya jawab dengan pengetahuan yang dimiliki. Kemudian jawaban diluruskan Syamsurizal.

“Ini sangat berguna bagi mereka dan akan dipelajari setelah selesai sekolah menengah,” ujar Syamsurizal. (rls)

Related

Meranti 71590022114135109

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item