Mantan Kabid Humas Polda Sulsel Jabat Dirlantas Polda Aceh

Senin. 18 November 2019
ACEH, RIAUPUBLIK.COM-- Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Dicky Sondani, SIK., MH, dilantik menjadi Dirlantas Polda Aceh dalam sebuah upacara sertijab yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak di Lobi Mapolda Aceh, Senin (18/11) pagi.

Kapolda Aceh saat itu memimpin sertijab tiga Pejabat Utama Polda Aceh dan Kapolres Sabang.

Hadir dalam sertijab itu, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Supriyanto Tarah, MM, Irwasda, Para Pejabat Utama, Kapolresta Banda Aceh, Para Pamen, Pama dan PNS  Golongan III dan IV Polda Aceh. Selain itu hadir juga PD.Bhayangkari Aceh.

Ketiga Pejabat Utama yang diserahterimakan tersebut, masing-masing Karo SDM Polda Aceh dari Kombes Pol. Anang Pudjijanto, SIK., M.Si, kepada Kombes Pol. Deni Setyo Utomo, S. H., S. I. K., M. Si.

Kemudian Dirlantas Polda Aceh dari Kombes Pol. Hendro Wahyudin, S. I. K, kepada penggantinya Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M. Si dan jabatan Kabidkeu Polda Aceh dari Kombes Pol. Rudi Purwiyanto, SIK., M.Hum, kepada penggantinya Kombes Pol. Drs. Adi Widada, MM.

Selanjutnya jabatan Kapolres Sabang yang sebelumnya dijabat AKBP Syahrul, SIK., diserahkan kepada AKBP Muhammadun, SH.

Kapolda Aceh pada kesempatan itu dalam amanat tertulis diantaranya mengatakan,serah terima jabatan memiliki makna yang penting sebagai upaya untuk merespon tuntutan keberlanjutan dalam organisasi Polri, agar penyelenggaraan tupoksi Polri dapat terus terlaksana sesuai dengan kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada masing-masing Pejabat.

Kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, di dalamnya mengandung  konsekuensi dan tanggung jawab moral yang tidak ringan, kata Kapolda.

Oleh karena itu, diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dalam mengelola jalannya organisasi yang dipimpinnya tersebut, kata Kapolda.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama, kata Kapolda.

Selain itu, kepada pejabat yang baru, selamat atas jabatan baru yang telah dipercaya kepada saudara-saudara, kata Kapolda.

Kepercayaan tersebut seyogiayanya disambut dengan adanya perubahan bagi organisasi yang sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polri, kata Kapolda.

Jabatan yang diberikan ini merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus saudara tekuni dengan sepenuh hati, karena tantangan tugas yang saudara hadapi ke depan semakin berat dan kompleks, serta kultur sosial yang semakin dinamis, kata Kapolda.

Seusai upacara sertijab, dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut antara pejabat lama dengan pejabat baru.*(MJ)

Related

Riau 5680431013858910933

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item