Maknai Jiwa Pahlawan Masa Kini, Anggota TNI Pamtas RI-PNG Antarkan Siswa Pergi Sekolah


Senin, 11 November 2019
MERAUKE, RIAUPUBLIK.COM-- Sebagai wujud semangat Hari Pahlawan 10 November tahun 2019, yang mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”,  anggota TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, mengimplementasikannya melalui motivasi semangat meraih cita-cita dengan mengantarkan siswa-siswi SD YPK Toray pergi sekolah di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (11/11/2019).

Komandan Pos (Danpos) Toray Letda Inf Wesly Tanaem usai mengantar anak-anak pergi sekolah bersama lima anggotanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari Satgas agar siswa-siswi bersemangat pergi ke sekolah dalam meraih cita-cita sebagai wujud meneruskan perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Kami datangi mereka ke rumah-rumah dan meminta ijin kepada orang tuanya untuk mengantarkan putra atau putrinya pergi ke sekolah. Hal ini merupakan sebuah motivasi dari kami (Satgas) kepada anak-anak agar lebih semangat dalam belajar  untuk meraih cita-cita di momen memaknai Hari Pahlawan melalui perjuangan memajukan generasi muda yang unggul,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung salah satu kegiatan nyata dari personel Pos Toray yang peduli dengan generasi muda, khususnya para siswa-siswi SD YPK Toray.

"Semangat yang dimiliki anggota Satgas harus ditularkan kepada generasi muda demi masa depan mereka yang lebih cerah, salah satunya melalui motivasi dan inspirasi secara langsung kepada mereka, dengan tindakan nyata tentunya akan memberi pengaruh baik dalam pembentukan karakter siswa,” tambahnya.

Salah satu orang tua siswa Bapak Martinus Kabarjay mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian anggota TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang rela datang pagi-pagi kerumahnya untuk mengantarkan putrinya pergi ke sekolah.

“Apa yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI ini pengaruhnya sangat positif  bagi anak saya, belajarnya sekarang lebih rajin, selaku orang tua kami sangat banyak terbantu dengan kehadiran para prajurit TNI yang bertugas menjaga perbatasan RI-PNG,” katanya.




Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin
 

Related

TNI/Polri 6364090810560929188

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item