GMKS UIN Ar-Raniry Siap Jadi Pelopor Syariat Islam di Aceh

Jumat, 22 November 2019
BANDAACEH, RIAUPUBLIK.COM-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (DEMA FSH) akan mengadakan festival Gaung Kreatifitas Mahasiswa Syariah (GKMS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada 4-7 Desember 2019 yang berlokasi di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Koordinator GKMS UIN Ar-Raniry, Ikbal Afzal, mengatakan bahwa dalam acara ini nantinya akan diadakan berbagai macam kegiatan yang mendukung keislaman, kreatifitas mahasiswa Aceh serta pihaknya berharap festival ini bisa menjadi pelopor syariat Islam yang ada di Aceh.

"Dalam acara ini, kami mempersembahkan festival yang siap menjunjung tinggi syariat Islam di Aceh, seperti mengadakan pameran stand lembaga dan Instansi hukum, expo, bazar, penampilan kreativitas dari mahasiswa, seminar, workshop dan berbagai lomba berkonsep syariah yang diperlombakan. Semoga festival ini bisa menjadi pelopor syariat Islam di Aceh", ujarnya, Jumat (22/11/2019).

Festival yang bertujuan untuk menjunjung tinggi syariat Islam ini, mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk. H. Faisal Ali.

"Kami dari Pimpinan MPU Aceh, mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara GKMS UIN Ar-Raniry dan semoga mendatangkan kebaikan kepada kita semuanya dan diberkahi oleh Allah SWT", ujar Wakil Ketua MPU Aceh yang akrab dipanggil Abu Faisal.

Selanjutnya, Wakil Ketua Aceh, Abu Faisal, juga mengajak kepada seluruh mahasiswa di Aceh untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini, serta bisa ikut mempromosikan budaya Aceh dan syariat Islam agar semakin terjaga dan tidak tenggelam oleh zaman.

"Kita berharap, dengan adanya acara ini budaya Aceh dan syariat Islam tidak tergerus oleh zaman yang semakin pesat ini. Marilah kita sama-sama ikut menyukseskan dan menjaga budaya Aceh dan syariat Islam, sehingga Islam tidak dipandang sebagai agama yang akti terhadap nilai-nilai kesenian tetapi kami berharap dengan adanya kegiatan GKMS, Membuktikan bahwa Islam sangat Dinamis atau mengikuti zaman, tentunya dengan tidak melanggar Nilai-nilai Syariat Islam, tutup Wakil Ketua MPU Aceh, Abu Faisal. **

Related

Riau 7388794378913964578

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item