Babinsa Ramil 06/Dam Bantu Petani Bawang Merah Bersihkan Gulma

Jumat, 1 November 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Serka Deni Arwindra Babinsa Koramil 06/Darul Aman membantu Bapak Husen warga Desa Seuneubok Buloh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, dalam merawat dan membersihkan rumput (Gulma) yang tumbuh di tanaman bawang merah miliknya, Jum’at (01-11-2019).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Serka Deni Arwindra. Selaku Babinsa Desa Seuneubok Buloh, untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.

Deni Arwindra mengatakan bahwa, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah supaya tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, “jelasnya.

Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul.

Karena terkadang anatra teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah, ”ujarnya.

Bapak Husen mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya, ”tandasnya.(mzk)

Related

Riau 6815945471835816353

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item