TATAP MUKA MENKOPOLHUKAM DI DAMPINGI PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI BERSAMA PARA PENGUNGSI DI KABUPATEN MIMIKA

Rabu, 9 Oktober 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM–  Pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019 pukul 10.30 Wit bertempat di Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika telah tiba Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja tatap muka dengan pengungsi Wamena dan Ilaga.

Rangkaian kegiatan:
Pukul 10.38 Wit, Pesawat TNI AU B737/A-7305, Pilot Mayor Pnb Irwanda S. yang membawa Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama rombongan landing di Bandara Mozes Kilangin Timika dari Jayapura.

Pukul 10.55 WIT, Menkopolhukam dan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju Rimba Papua Hotel, untuk bertatap muka dengan pengungsi dari Wamena dan Ilaga.

Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob dalam sambutannya menyampaikan, situasi Kabupaten Mimika sampai saat ini masih aman kondusif, sebagian warga pengungsi secara bertahap telah pulang ke daerah masing-masing menggunakan pesawat herkules milik TNI dan saat ini hanya tersisa sebanyak 9 orang warga pengungsi.

Pemda Kabupaten Mimika hanya bisa memberikan bantuan berupa tempat, makanan, minuman, obat-obatan dan pakaian layak pakai.  Para warga pengungsi di Kabupaten Mimika hampir sebagian besar telah di jemput langsung oleh Paguyuban masing-masing.

Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. Wiranto pada kesempatannya mengatakan bahwa saya bersama rombongan datang ke Papua atas petunjuk langsung bapak Presiden RI untuk melihat langsung kondisi di Papua sekaligus bertemu langsung dengan warga pengungsi, Toga, Todat dan Tomas Papua. Kehadiran kami disini tentunya akan menyerap apa yang dialami warga pengungsi untuk selanjutnya kita laporkan kepada bapak Presiden RI supaya diambil suatu kebijakan lebih lanjut.

Kami sudah bertemu dengan para warga pengungsi di Wamena, pada dasarnya mereka masih ingin hidup di tanah Papua, membangun kekeluargaan yang harmonis dan damai dengan masyarakat Papua. Kerusuhan kemarin dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang ingin memisahkan diri dari NKRI, sekarang aparat Kepolisian sedang mengejar oknum-oknum tersebut.

Pengurus IKT Daud Bunga SH dalam kesempatannya mengapresiasi kepada TNI-POLRI karena bisa melihat langsung kondisi warga pengungsi dan bagi kami ini merupakan suatu perhatian yang luar biasa. Rpc



                                                                                         

Related

TNI/Polri 3414664673731392331

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item