Peringatan sumpah Pemuda Di Aceh Timur berjalan Lancar

Senin, 28 Oktober 2019
Tesk foto: Bag. Humas & protokol
Setdakab Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM- Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara yang semula dijadwalkan akan berlangsung di lapangan upacara pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur tersebut digeser ke gedung Idi Sport Centre, hal tersebut dilakukan karena sejak pagi Kota Idi telah diguyur hujan sehingga panitia berinisiatif untuk memindahkan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 Di Idi Sport Centre.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H.M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP yang bertindak sebagai pembina upacara dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga menyampaikan terima kasih dan penghargaan  setinggi  tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928  yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor  pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut ia mengatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun  pada sisi yang  lain perkembangan   ini mempunyai   dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi,  narkoba, pergaulan bebas   hingga   radikalisme dan terorisme juga masuk dengan   mudahnya   apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter  ilmu  pengetahuan  dan karakter positif dalam  berbangsa  dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah  pemuda yang memiliki  karakter  moral dan karakter    kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa,   berintegritas  tinggi,  jujur, santun, bertanggung   jawab,  disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan  tuntas. pemuda juga harus memiliki kapasitas   intelektual dan  skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan  kepeloporan   yang umpuni,  serta pemuda  harus   memiliki  inovasi  agar mampu berperan  aktif  dalam  kancah internasional. hadirin peserta upacara yang saya hormati dan saya banggakan. Karna bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan   pemudalah  indonesia  bisa lebih  maju.  Pemuda  untuk Indonesia  maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri,   inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam  menghadapi   persaingan dunia.

kalau  pemuda   generasi   terdahulu mampu  keluar dari  jebakan sikap-sikap primordial  suku, agama, ras dan   kultur, menuju persatuan dan kesatuan   bangsa,  maka  tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka  pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia,  demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

"wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu berjuanglah lahirkanlah ide-ide,  tekad,  dan  cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan  pernah sia-sia dalam  mengubah dunia" pungkasnya.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda yang berjalan dengan khidmat dan lancar tersebut diikuti oleh seluruh aparaur sipil negara kabupaten aceh timur, unsur kepemudaan OKP, Ormas dan masyarakat yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda serta para kepala OPD Kabupaten Aceh Timur, dalam kesempatan ini KNPI Aceh Timur bekerja sama dengan ISAT mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan peringatan hari Santri di Kabupaten Aceh Timur pada Tanggal 23 Oktober 2019. (Kir)


Related

Riau 3884253486969706591

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item