Ketua DPRD Natuna, Andes Putra : Sudah Saatnya Generasi Muda Menciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Jumat, 11 Oktober 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Andes Putra, berharap para generasi muda mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kemajuan daerah Natuna kedepan.

Pasalnya kata Andes, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah mulai dibebani dengan banyaknya putra daerah yang telah menyelesaikan pendidikan diperguruan tinggi, dengan menyandang titel sebagai sarjana.

Namun, sambung dia, peluang lapangan kerja semakin hari semakin sempit. Hal ini mengakibatkan banyak sarjana diusia kerja yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Sudah saatnya kita beralih ke swasta. Karena hampir tidak ada celah lagi untuk masuk honorer," ungkap Andes, saat ditemui awak media belum lama ini.

Andes berharap, putra daerah Natuna jangan lagi bermimpi untuk bekerja diperkantoran. Namun sudah saatnya untuk berfikir bagaimana caranya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Natuna II itu menyebutkan, bahwa seluruh sektor yang terdapat di Kabupaten yang berada diujung utara NKRI itu sangat layak untuk dikelola dan dikembangkan. Namun sebagai putra-putri daerah harus jeli melihat peluang apa yang sesuai dengan kemampuan dan pengalamannya.

"Saya rasa semua sektor yang ada di daerah kita ini sangat bagus untuk dikembangkan. Tapi kita juga harus lihat dulu, sektor mana yang sesuai dengan pengalaman kita. Supaya tidak salah melangkah," tegas Andes.

Pria asal Kecamatan Serasan itu menambahkan, bahwa Natuna merupakan salah satu daerah yang dianugerahi sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah dan berpotensi untuk dikembangkan. Mulai dari kelautan dan perikanan, migas serta pariwisatanya.

"Sektor pertanian kalau saya lihat juga layak untuk dikelola dan dikembangkan. Karena masih banyak lahan kosong di Natuna yang belum tergarap dengan maksimal," ucap Andes.

"Makanya kalau bisa anak muda itu harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, caranya dengan menjadi pengusaha. Banyak peluang usaha di Natuna ini, kalau kita jeli," ujar dia lagi.

Namun sebagai penyambung lidah masyarakat Natuna, Andes tetap bertekad untuk mewujudkan pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat Natuna secara keseluruhan.

"Sekarang saya Ketua DPRD, jadi tidak boleh lagi bicara mengenai Dapil I, Dapil II maupun Dapil III, semua harus diperlakukan sama. Intinya saya ingin seluruh masyarakat Natuna sejahtera," katanya optimis.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Natuna, terutama bagi yang telah mempercayainya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat di kursi legislatif, periode 2019-2024. (Win)

Related

Natuna 4134528822690650200

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item