Gotong Royong Massal Wujudkan Kota Idi Indah dan Asri

Kamis, 17 Oktober 2019
ACEH TIMUR. RIAUPUBLIK.COM– Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan gotongroyong Massal di pusat Kota Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, Kamis 17 Oktober 2019. 

Gotongroyong bersama ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran bupati Aceh Timur bernomor 005/9446,  dalam rangka menjaga keindahan kota di lingkungan Kabupaten Aceh Timur.

Gotroy yang   melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur menyasar ke 17 titik lokasi yang telah ditentukan bagi setiap masing- masing OPD.

Sebelum gotong royong dilaksanakan, terlebih dulu Sekretaris Daerah Aceh Timur. H.M.Ikhsan Ahyat, S.STP.M.AP mengambil apel di halaman masjid Agung Darussalihin, Idi.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib mengajak semua  lapisan untuk kembali menumbuhkan budaya  gotongroyong baik yang berada dikawasan perkotaan hingga pelosok desa supaya keindahan dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

“Kita terus berupaya dan mewujudkan Kabupaten Aceh Timur  yang indah dan asri. Selain indah, gotong royog ini juga bisa mencegah penyakit – penyakit menular yang ada dilingkungan kita,” kata Bupati H.Hasballah yang turut didampingi Sekretaris Daerah Aceh Timur  disela- sela gotongroyong.

 Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Rocky ini juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab membuang sampah bukan pada tempatnya salahsatu prilaku yang tidak baik dalam menjaga lingkungan.

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Mulailah  membuang dari sampah- sampah yang terkecil dulu, seperti bekas makanan dan minuman yang dikonsumsi sendiri,” imbuh Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati turut mengajak masyarakat  Aceh Timur untuk mewujudkan pola hidup sehat lewat budaya gotongroyong.

“Mari mulai dari sekarang terus kita galakkan gotong royong. Karena melalui gotongroyonglah akan tercipta juga lingkungan hidup yang sehat,” pungkas Bupati Rocky seraya menambahkan gotong royong juga bisa mempererat ukhwah diantara sesama.. (kir)


Teks Foto :
Bupati Aceh Timur. H. Hasballah HM.Thaib melaksanakan Gotroy Massal di pusat Kota Idi, Kamis 17 Oktober 2019. Foto Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur

Related

Ekonomi 4410285299465802053

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item