Gampong Madat Masuk Katagori Penilaian Gampong Terbaik Aceh Timur

Kamis, 23 Oktober 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM
Tim Penilai Gotong Royong Terbaik Aceh Timur tahun 2019, nilai Gampong Madat Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur. Kamis 24/10/2019.

Acara penilaian tersebut berlangsung di halaman masjid Madat,  di iringi penyerahan hadiah juara perlombaan antar dusun, yang di hadiri undanan semua unsur Muspika Madat, Keuchik Gampong dan tokoh-tokoh masyarakat

Kordinator Tim Penilai Gotong Royong Terbaik Kabupaten Aceh Timur, Abd. Aziz, SE.M.Si kepada awak media mengatakan "ada 3 aspek yang menjadi fokus penilaian gampong, pertama kewilayahan,  pemerintahan dan kemasyarakatan,  untuk memenuhi standar kriteria gampong bersih dan sehat."

Setiap kecamatan satu gampong yang di ikut serta dalam perlombaan, sesuai gampong yang di rekomendasikan oleh Camat masing-masing kecamatan

Lebih lanjut Aziz mengatakan, tujuan penilai gotong royong gampong terbaik, adalah sesuai dengan program dan komitmen Bupati Aceh Timur  untuk menciptakan lingkungan gampong yang bersih dan sehat.

Serta untuk menggalakkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang semakin memudar,  gotong royong bagian dari budaya kebersaman dan kearifan lokal masyarakat Aceh. Kata Aziz.

Keuchik Gampong Madat, Rustam Husein, kami masyarakat madat sangat berterima kasih semua pihak, Gampong Madat masuk dalam daftar penilaian perlombaan  gampong bersih di Kabupaten Aceh Timur.

Kita jauh-jauh hari telah mempersiapkan agar bisa terpilih dan menjadi pemenang gampong terbaik di Aceh Timur,  sejak saya terpilih keuchik kita sudah membenah gampong secara maksimal, mulai dari buka kantor keuchik setiap hari kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat,  pengelolaan pemerintahan yang baik,  gotong royong rutin setiap hari jumat dan terakhir kita mengadakan perlombaan antar dusun,  dengan menberikan hadiah bagi pemenang dusun yang terbaik, di samping memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkugan nya masing-masing,  ujar Rustam.

Camat Madat, Muchtarudin, SE menambahkan,  kami sangat berterima kasih kepada seluruh keuchik,  khusus nya Keuchik Gampong Madat,  yang melaksanakan intruk abupati Aceh Timur,  melasanakan gotong royong dalam mewujudkan aceh Timur bereh.

"Alhamdulillah semua gampong dalam wilayah kecamatan Madat, melaksanakan intruksi tersebut,  kami dari pihak Musika Madat selalu aktif turun memantau langsung pelaksanaan gotong royong."

Dengan harapan  kecamatan yang dulu nya terpuruk akibat imbas konflik, ke depan menjadi kecamatan percontohan di Kabupaten Aceh Timur, kata Camat menutup pembicaraan(*).

Reporter  : Masri

Related

Riau 1292815635284608692

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item