Peringatan Hardikda Ke 60 di Aceh Timur Berlangsung Meriah

Rabu, 4 September 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH foto bersama dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saiful Basri, S.Pd, M.Pd  usai upacara Hardikada Ke 60, Rabu (4/9/2019). Foto Bagian Himas & Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur (Pemkab) Aceh Timur menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke 60 berlangsung meriah, tertib dan lancar dengan inspektur upacara Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dan dilaksanakan di lapangan pusat perkantoran pemkab setempat, Rabu (4/9/2019).

Selain diikuti jajaran Sipil Negara (ASN) Pemkab Aceh Timur, upacara tersebut juga di ikuti ratusan insan pendidikan dan kebudayaan serta Kementrian agama (Kemenag) serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir juga ketua sementara DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanil Arifin Siregar S.Sos, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro Sik, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat S.STP, MAP, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur  diwakili oleh Kasi Barang Bukti Edi Suhadi, Kepala pengadilan Negeri Aceh Timur diwakili oleh sekretaris pengadilan Negeri Darmawan, Kepala Kemenag Aceh Timur diwakili oleh KTU H. Aqli Zikurullah S. Ag, para asisten, staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Dalam upacara tersebut, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH membacakan amanat tertulis Ptl Gubernur Aceh dengan mengajak agar kiranya menjadikan momentum Hari Pendidikan Aceh untuk memperkuat tekad agar dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.

"Mengingat pentingnya pembangunan sektor pendidikan untuk membangun aceh, maka pemerintah aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam RPJM 2017-2022," ujar Plt Gubernur Aceh yang disampaikan bupati Aceh Timur.

Lebih lanjut dikatakan, melalui "aceh carong" pemerintah aceh bertekad untuk mewujudkan generasi aceh yang mampu bersaing dan mengukir prestasi aceh yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional yang dicapai melalui pendidikan yang berkualitas," demikian kata bupati aceh timur sebagaimana sambutan Plt Gubernur Aceh.

Usai pelaksanaan upacara Hardikda Ke 60 dinas pendidikan dan kebudayaan membagikan piagam dan tropi bagi siswa, guru, kepala sekolah, pengawas, tutor, berprestasi dan juara perlombaan olimpiade matematika tingkat SMP/MTS tingkat Kabupaten Aceh Timur. (Kir).




Related

Ekonomi 9150994068519066006

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item