Kanit Binmas Polsek Bangko Mengajak Masyarakat Tidak Mudah Tepancing Isu - isu Terprovokatif Soal Papua


Kamis 5/8/2019 - 12:52:34 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM- Terkait masalah yang terjadi di Papua, Polisi Sektor (Polsek) Bangko mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko untuk ikut menenangkan situasi dan tidak memberikan komentar atau statemen yang provokatif.

Demikian disampaikan Kanit Binmas Polsek Bangko, Iptu Arifin melalui PS.Kasi Humas Polsek Bangko, Bripka Puji Anton Nugroho, Kamis (5/9/2019) di Mapolsek Bangko. Ia mengatakan kalau Papua itu adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tak akan terpisahkan.

"Khusus masyarakat Bagansiapiapi selama ini hidup rukun damai serta berdampingan. Inilah sebagai contoh Bhineka Tunggal Ika yang tetap terjaga di Indonesia," puji Iptu Arifin.

Bangsa Indonesia sebutnya adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku bangsa yang disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Dasar Pancasila.

"Semboyan bangsa kita 'Bhinneka Tunggal Ika' harus kita junjung tinggi sebagai suatu kekuatan pemersatu bangsa," katanya lagi.
Mari kita saling menghargai, saling menghormati dan saling menyayangi sesama anak bangsa, kuatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan bagi kita, seluruh rakyat Indonesia, Sehingga menjadikan papua aman damai," katanya. (Jum )

Related

Rohil 8912672870437252484

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item