Sambangi Kedubes Jepang, Bupati Hamid Rizal Jual Potensi Alam Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia di Jakarta Pusat, Jl MH Thamrin 24, Rabu (07/08/2019) kemarin.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Duta Besar Jepang untuk RI, Masafumi Ishii di ruang kerjanya. Hamid Rizal dalam kunjungan lawatan itu mulai membahas serta mempromosikan beberapa kerjasama, terutama di bidang pengembangan sektor pariwisata daerah Natuna.

Kabupaten Natuna, kata Hamid Rizal memiliki potensi pariwisata yang potensial untuk dikembangkan, terlebih lagi saat ini kata dia sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional dan akan diajukan untuk meningkatkan status menjadi Global Geopark Unesco pada tahun 2020 mendatang.

“Namun masih banyak kendala yang dihadapi, selain fasilitas dan prasarana pendukung, sumberdaya manusia penggerak sektor pariwisata asal putra daerah juga masih sangat terbatas,” ungkap Hamid.

Dengan keterbatasan yang dimiliki, Hamid berharap adanya dukungan dari Pemerintah Jepang untuk mewujudkan SDM pariwisata yang unggul, di antaranya melalui pemberian beasiswa bagi putra daerah untuk menuntut ilmu di lembaga pendidikan maupun melalui pelatihan-pelatihan keterampilan.

“Sebagai sumbangsih daerah untuk kerjasama ini, kami akan memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program kerja dari Pemerintah Jepang yang berencana untuk menarik investor bidang pariwisata maupun pertanian yang akan menanamkan modal di Kabupaten Natuna,” ungkap Hamid.

Pada kesempatan itu, Hamid juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Jepang yang sudah mendukung promosi daerah, di antaranya melalui undangan menghadiri kegiatan Indonesia-Japan Business Forum (IJBF) yang digelar beberapa waktu lalu.

Pertemuan dengan Kedubes Jepang untuk RI, Bupati Natuna didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Bapedda, Kasubbag Protokol, serta Kasubbag Antar Lembaga, Rony Indra. (Win)

Related

Natuna 5317353368444740518

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item