Pemkab Aceh Timur Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Minggu, 18 Agustus 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH saat menyampaikan sambutan dan arahan pada malam resepsi kenegaraan di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi. Foto bagian Humas & Protokol Sekdakab Aceh Timur.
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– Dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI Ke 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur bersama Forkompimda menyelenggarakan malam resepsi Kenegaraan bertempat di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Sabtu 17/8/2019 malam.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH yang akrab disapa Rocky dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, bahwa pada malam yang berbahagia ini kita patut bersyukur serta berbahagia, karena pada ini telah bersama-sama mengikuti dan memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Repulik Indonesia yang Ke 74.

“Secara historis erat kaitannya dengan perjuangan bangsa kita terutama para pendahulu kita yang telah bersusah payah berjuang untuk merebut kemerdekaan serta mempertahankannya,” kata Rocky.

Selain itu pengorbanan serta jasa para pahlawan kita yang begitu tulus dan ikhlas dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan negeri yang kita cintai ini, maka dari itu peringatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang telah kita laksanakan bukan hanya sebatas seremonial belaka akan tetapi menjadi refleksi bagi kita semua untuk membangun negeri,” ujar Rocky.

Oleh karena itu semangat proklamasi 17 Agustus 1945 hendaknya harus kita pupuk dan kita tumbuh kembangkan dalam berbangsa bernegara dan bermasyarakat, hal ini penting untuk memupuk rasa cinta tanah air,” demikian pungkas Rocky.

Sebelumnya H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dalam laporanya mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019 yang diawali dengan:

Pelaksanaan kegiatan tabur bunga yang dilaksanakan tanggal 16 agustus 2019 pada pukul 06:30 Wib di Makam Pahlawan Kota Langsa. Kemudian pelaksanaan upacara gladi resik dilapangan upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur tangga 16 agustus 2019 pada pukul 14:30 Wib.

Sementara itu pelaksanaan renungan suci dimakam pahlawan Kota Langsa pada pukul 23:30 Wib, lalu upacara detik-detik proklamasi 17 agustus 1945 dilapangan upacara pusat pemerintahan Aceh Timur pada pukul 10:00 Wib.

Setelah itu pelaksanaan kegiatan kunjungan anjangsana yang bertempat dirumah tahanan negeri Idi yang dilaksankan selesai upacara detik-detik proklamasi dan pelaksanaan pawai alagoris pada pukul 14:00 Wib yang berlangsung di Pendopo Idi,” demikian terang M. Ikhsan.

Pada malam resepsi kenegaraan ini dihadiri oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Tgk, H. Muhammad Nur Ketua MPU, AKBP Wahyu Kuncoro Kapolres Aceh Timur, Lettu Inf Suharno Danramil Idi Rayeuk (Mewakili Dandim 0104 Aceh Timur, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Timur, Kepala Kejaksaan Negeri  Aceh Timur, Kepala Makahmah Syariat serta para asisten dan OPD, anggota dan keluarga veteran serta tamu undangan lainya.

Sekedar di infokan pada malam resepsi kenegaraan tersebut juga dibacakan hasil lomba olahraga dan seni  serta lainnya yang diperlombakan. ().


Related

Ekonomi 1719410367936015399

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item