Kesbangpol Aceh Timur Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Selasa, 6 Agustus 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM- Kantor Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur menggelar acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan untuk tokoh masyarakat dalam Kabupaten setempat Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Selasa 6/8/2019.

Kepala Kesbangpol Adlinsyah, S. Sos, M. AP dalam laporannya menyampaikan, bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk tokoh masyarakat dilingkungan Pemkab Aceh Timur dilaksanakan selama satu hari berdasarkan surat keputusan Bupati Nomor 200/555/2019," katanya.

Adapun pemberian materi yakni Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, dan Dr. Fuadi, SH. M.H dekan fakultas hukum universitas samudra Langsa. "Peserta sosialisasi sebanyak 100 orang yang meliputi tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM dan Mahasiswa," terang Adlinsyah.

Katanya, adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, menyamakan persepsi dikalangan tokoh masyarakat tentang nilai-nilai dari Pancasila dan norma hukum yang tertuang dalam UUD 1945," demikian pungkas Adlinsyah.

Sementara itu, M. Amin, SH, MH Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur dalam sambutan dan arahannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan globalisasi saat ini sangat berpengaruh pada kondisi disuatu negara. "Kuatnya arus globalisasi apalagi dibarengi dengan masuknya budaya asing menjadi salah satu ancaman dan menimbulkan kekhawatiran terhadap tata nilai, norma-norma dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang berpegang pada sila-sila dari Pancasila,"katanya.

Sehingga kondisi yang demikian dapat diperparah dengan kurang nya kemampuan dan komitmen masyarakat dalam memahami tata nilai yang telah dimiliki sehingga mudah memperlemah kesadaran hidup berbangsa dan bernegara," sebut M. Amin.

"Seiring dengan perjalanan waktu dan masa, pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan atau sering disebut sebagai konsensus dasar kebangsaan," tegas M. Amin.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini dinilai sangat strategis dalam upaya menyatukan persepsi dan pandangan sehingga dapat meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan peserta menjadi motivator memberikan pemahaman yang benar tentang empat pilar kebangsaan dilingkungan tempat tinggal masing-masing," demikian pungkas M. Amin. (Kir).



M. Amin, SH, MH Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur saat menyampaikan sambutan dan arahannya pada sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan

Related

Ekonomi 6419768644678796916

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item