Jelang HUT RI ke 74, Bupati Natuna Pimpin Malam Renungan Suci di TMP

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Jelang pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, yang jatuh pada hari Sabtu 17 Agustus 2019, tepat pukul 00.00 Wib, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Penghormatan dan Malam Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusma Bangsa, Jl. Taruna Kelurahan Bandarsyah. Sabtu (17/08/2019) pagi.

Inspektur Upacara (Irup) dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, sementara Komandan Upacara yakni Lettu Laut (KH) Setyo Widodo, dari satuan Lanal Ranai.

Turut hadir dalam acara suci tersebut, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Unsur Forkopimda, Muspida, Pramuka, dan peserta upacara TNI-Polri yang masing-masing terdiri dari 1 Peleton.

Berdasarkan Pantauan media ini suasana pada upacara itu terlihat gelap gulita dan sunyi, menambah kekhidmatan renungan suci.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Upacara Kehormatan dan Renungan Suci oleh Irup, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan dilaksanakannya peletakan karangan bunga oleh Irup.

Dalam pembacaan teks Upacara oleh Irup Hadi Candra, terdengar janji suci akan melanjutkan perjuangan arwah para pahlawan dengan mempertahankan Kemerdekaan RI hingga darah penghabisan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaikan yang saudara tempuh adalah jalan kami juga," ujar Candra sembari menatap makam para Pahlawan.

“Kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa,” tambahnya.

Usai pembacaan teks tersebut, apel tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ditutup. Seluruh peserta apel meninggalkan lokasi TMP Kusma Bangsa. (Win)

Related

Natuna 2264701607599544153

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item