Anggota DPRD Natuna Eri Marka Dukung Pemda Natuna Budayakan Makan Lokal

Selasa, 20 Agustus 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Budaya melestarikan makanan lokal di Kabupaten Natuna yang digags oleh Dinas Ketahanan Pangan mendapat dukungan dari anggota DPRD Natuna. Dimana, memang pola makan masyarakat saat ini cendurung lebih ke makanan instan atau siap saji.

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka menyampaikan, program Pemerintah Kabupaten Natuna yang digagas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna dalam membudayakan makan makanan lokal sangat bagus dan perlu didukung semua pihak.

"Menyantap makan makanan lokal atau khas daerah perlu dilestarikan dan dibudayakan. Seperti makanan yang bersumber dari sagu, ikan, ubi-ubian maupun dari sayur sayuran lokal," ungkap Eri Marka, Selasa (13/08/2019) kemarin.

Eri Marka menyebutkan, hampir di setiap kesempatan sebagian besar masyarakat Natuna lebih suka menyantap makanan modern atau cepat saji ketimbang masakan yang diolah sendiri.

"Kalau dibandingkan dengan makan lokal atau makanan yang diolah sendiri makanan cepat saji itu belum tentu aman dan sehat untuk tubuh," sebut Eri Marka.

Selain itu, kata Eri Marka, dengan membiasakan menyajikan makanan khas lokal, lebih sehat dibanding makan cepat saji.

"Kita dukung program baik ini. Karena ini bisa menjaga kesehatan masyarakat kita. Apalagi Natuna masih terdapat banyak ikan segar dan sayur-sayuran alami," pungkas wakil rakyat yang akrab disapa Buyung tersebut. (Win)

Related

Natuna 6749532546217625356

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item