Wabup Ngesti Lepas 117 JCH Natuna ke Tanah Suci

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, secara resmi melepas sebanyak 117 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 1440 Hijriyah (2019 Masehi).

Pelepasan JCH tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), pada Jumat (05/07/2019) pagi.

Isak tangis sanak keluarga para JCH pun pecah, mengiringi keberangkatan para calon Haji dan Hajjah tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, berharap kepada semua JCH untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat iklim di Mekah dan Madinah sangat berbeda dengan iklim di tanah tanah air.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Natuna, sangat berharap kepada seluruh jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih. Karena iklim di Mekah dan Madinah berbeda dengan iklim di wilayah kita, dan selalu berkoordinasi dengan ketua kelompok atau ketua rombongan," pesan Ngesti.

Wabup berpesan kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekah dan Madinah, agar selalu fokus pada tujuannya berhaji, supaya saat kembali ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Banyak umat muslim yang mampu secara fisik maupun materi, namun belum diberkahi oleh Allah SWT untuk berangkat haji. Dan untuk itu saya berharap kepada seluruh jamaah agar kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, dan jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada," tutur Ngesti.

Diakhir sambutan, Wabup menambahkan, bahwa sebentar lagi jemaah akan berangkat ke rumah Allah, tentunya akan di berikan pahala oleh Allah SWT dan jalankan ibadah rukun Islam ke 5 tersebut dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Ahmad Husen  menuturkan, kegiatan rutinitas tahunan penyelanggaraan jemaah haji sebelum di berangkatkan akan ada kegiatan pelepasan oleh pemerintah kabupaten Natuna.

"Saya berharap kepada seluruh jamaah haji selau menjaga kebersihan fisik sebab sukses dan tidak sukses haji tergantung pada kesehatan,"paparnya.

Husen menyampaikan jumlah peserta haji pada tahun ini sebayak 117 orang peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang dan 3 keloter atau kelompok terbang.

Kelompok terbang pertama sebayak 111 orang yang hari ini akan dilepas keberangkatanya. Kemudian gelombang ke 2  akan bergabung pada keloter 28 ada 2 orang, sedangkan gelombang ke 2 keloter 29 ada 4 orang.

" Jadi jumlah keseluruhan di tambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), sebayak 117 orang," pungkas Husen. (Win)

Related

Natuna 1116927635934386026

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item