SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH AMANKAN GANJA SEBERAT 1100 GRAM DI PERBATASAN

senin, 29 Juli 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Sebanyak 8 (Delapan) paket Ganja kering siap edar seberat 1100 Gram diamankan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH saat pelaksanaan kegiatan sweeping di jalan poros Keerom-Abepura, Kab. Keerom, Jayapura, Minggu malam (28/07).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa ganja sebanyak 8 paket tersebut diamankan dari pengendara sepeda motor yang melaju dari arah Arso menuju Koya.

“Saat pelaksanaan sweeping pada pukul 22.00 Wit Personel Pos Skamto yang melaksanakan sweeping menghentikan sebuah sepeda motor jenis Honda Beat dan saat dilakukan pemeriksaan barang yang dibawa, pengemudi tersebut menolak sehingga memunculkan kecurigaan oleh Lettu Inf Ferly,” ujarnya.

Lanjut Dansatgas, pada saat akan diperiksa tas plastik hitam yang dibawa si pengemudi langsung melajukan kendaraannya hingga hampir menabrak personel Satgas dan berhasi melarikan diri, “Pengemudi panik begitu plastik hitam yang dibawanya akan diperiksa sehingga kabur, namun barang yang dibawanya berhasil diamankan dan saat diperiksa terdapat 8 paket ganja seberat 1100 Gram yang dibalut dengan pakaian,” tambahnya.

Dilanjutkan Mayor Erwin, bahwa selama pelaksanaan tugas wilayah perbatasan sangat rawan terhadap peredaran ganja yang dilakukan oleh para pelaku dengan berbagai motif untuk mengelabui personel Satgas, “Selama 8,5 bulan penugasan di wilayah perbatasan sebanyak 22,467 Kg ganja kami amankan baik dari pelaksanaan sweeping maupun patroli keamanan,” tutur Mayor Erwin.

“Saya selalu tekankan kepada jajaran untuk selalu teliti saat melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa, dan juga selalu berhati-hati terhadap kemungkinan dari para pelaku melakukan tindakan yang nekat,” pungkasnya. *

Related

TNI/Polri 3609118840261347497

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item