BEKALI ILMU KOMPUTER, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH SIAPKAN PELAJAR BERKOMPETEN

Minggu,  28 Juli 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai tekhnologi dan informatika di era globalisasi, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH latihkan pengenalan komputer kepada siswa-siswi SMP Mahanaim Yetti, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura. (27/07)

Dikatakan lebih lanjut oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) personel Pos Yetti dipimpin oleh Serda Yudha menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SMP Mahanaim Kampung Yetti.

“Serda Yudha membantu para guru mengenalkan materi komputer kepada murid-murid SMP Mahanaim Yetti,” ucap Mayor Erwin

Lebih lanjut Mayor Erwin mengatakan bahwa pengenalan materi komputer baru kali ini diajarkan oleh Personel Satgas dikarenakan kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi IT pelajaran komputer, “Di SMP tidak ada alat peraga seperti komputer PC ataupun laptop sehingga sama sekali murid-murid belum memahami komputer, di era yang semakin maju pemberian materi komputer ini penting agar mereka juga dapat bersaing di zaman yang modern ini,” tambahnya.

Hal ini, ditambah oleh Mayor Erwin karena semakin kedepan tekhnologi semakin akrab dengan kehidupan manusia sehari-hari sehingga jika mereka tidak dapat mempelajarinya maka akan ketinggalan tergerus zaman, “Kita ajarkan mereka dasar-dasar komputer seperti Ms. Word, Ms. Excel dan aplikasi dasar lainnya,” ujarnya.

Atas kegiatan ini, Kepala Sekolah SMP Mahanaim Yetti Bapak Matias Wadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas, “Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya,” pungkasnya. *

Related

TNI/Polri 7352281650743873504

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item