CERDASKAN ANAK PERBATASAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH MENJADI GADIK

Minggu, 28 Juli 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Inpres 01 Koya Barat, Jayapura. (27/07)

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.
“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang),” ujarnya.

Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Satgas Pos Bendungan Tami dipimpin oleh Serda Fajar juga memberikan tali asih berupa tas sekolah dan buku serta alat tulis kepada siswa-siswi SD Inpres 01 Koya Barat.

“Sebelum berangkat penugasan personel kami sudah kami latih sebelumnya sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres 01 Koya Barat Bapak Drs. Sunaryo mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, “Semoga murid-murid disini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih atas Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” tuturnya. *

Related

TNI/Polri 5500299135246870559

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item