DLH Diminta Terus Pantau PMKS di Wilayah Kabupaten Rohil.

Kamis, 25 Juli 2019
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM-- Terkait makin bertambahnya investor dibidang pengolahan sawit atau Pabrik- pabrik pengolahan tandan buah sawit, kinerja Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rohil dipertanyakan.
 
Pasalnya, DLH semestinya melakukan pembinaan secara kontiniu atau rutin terhadap PMKS yang ada diruanglingkup wilayah tugasnya.
 
Artinya, DLH memiliki kewajiban secara rutin melakukan kontrol ke seluruh PMKS yang ada,bukan berarti baru turun ke PMKS setelah ada masalah.
 
Hal ini diungkapkan langsung oleh aktivis pecinta lingkungan hidup Provinsi Riau bung Darwis Dalimunthe disela- sela acara temu ramah dengan para jurnalis di Baganbatu 24/07/2019.
 
Sebab menurutnya,  berdiri dan beroperasinya sebuah PMKS tentu telah memenuhi standart operasional, tinggal  kewajiban Pemerintah lah yang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup seharusnya melakukan kontrol secara berkesinambungan.
 
Sebab, Pemerintah baik Pusat maupun Daerah telah mengeluarkan anggaran yang tak sedikit bagi DLH guna melakukan rutinitas atau kontrol ke lapangan/ setiap PMKS.
   
Sementara, yang sering terjadi dan dijumpai, kontrol yang dilakukan DLH dinilai masih minim. T 007.


Related

Rohil 2219270598425934371

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item