Assisten I Buka Giat Perluasan KUR bagi Pelaku UKM di Natuna

selasa, 2 Juli 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Sebanyak 99 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi berprestasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti kegiatan Perluasan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada Selasa (02/07/2019) siang.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Natuna itu, dibuka secara resmi oleh Plt. Asisten I Tata Pemerintahan Robertus Louis Stevenson, atau yang lebih akrab dipanggil Muhammad Amin.

Peserta merupakan pelaku usaha dan Koperasi terbaik dari 15 Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 02-03 Juli 2019, bertempat di Aula Hotel Trend Central, Jalan Pramuka, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Kadis Perindagkop dan UM, Agus Supardi menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harus memanfaatkan segala potensi sumber daya yang ada.

Kendati demikian, sebesar apapun potensi SDA nya tidak akan berarti apa-apa, jika tidak didukung dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan perluasan KUR ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat, agar dapat mengembangkan kemampuan menjalankan usahanya.

Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, mulai dari Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, Perbankan, hingga motivator penggiat usaha.

"Melalui kegiatan ini, saya harapkan kepada peserta agar dapat meningkatkan kemampuan dan pengawasan diri dalam mengembangkan usaha yang dijalankan," ujar Agus Supardi.

Agus juga berharap, pihak bank di Natuna dapat merangkul dan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha.

"Saya sampaikan kepada pimpinan perbankan, peserta  ini merupakan pelaku berperstasi. Mereka aktif mengembalikan pinjaman yang digelontorkan. Maka dari itu rangkul lah mereka," katanya.

Sementara itu, Bupati Natuna melalui Asisten Tata Pemerintahan Robertus Louis Stevenson atau Amin mengatakan, untuk menumbuh kembangkan usaha kecil menengah, membutuhkan campur tangan pemerintah maupun lembaga lainnya.

Dengan bertumbuhnya UMKM, secara otomatis akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, serta mencipatkan lapangan pekerjaan secara mandiri.

Namun demikian, untuk mewujudkan program bantuan tepat sasaran, perlu komitmen dari para pelaku usaha, guna  memanfaatkan dana kredit tersebut.

"Paradigma harus kita ubah bersama, dalam kemampuan mengelola anggaran. Sehingga dapat mewujudkan pemerataan kesejahteraan," ungkap Amin.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Kasubbid Penjaminan Simpanan Koperasi Kementerian Koperasi, M. Subhan dan pihak Bank di Natuna sebagai pembicara. (Win)

Related

Natuna 7969258962177632540

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item