Wweeii..! Dana Kompensasi Disetop PT Celiandra, Bupati Kampar Catur Tidak Tau....Disurati

Sabtu, 29 Juni 2019
RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR-- PT.Celindra Perkasa telah menghentikan Dana Kompensasi untuk Warga Siabu yang disalurkan melalui Koperasi Maju Bersama Siabu Desa Siabu, Kecamatan Salo Kabupaten Kampar (Riau).

Terhitung Sudah 6 bulan 12/18 hingga Sekarang 6/ 2019 belum diberikan kepada anggota Koperasi warga Siabu, keluh nya warga meyampaikan pada awak media Sabar, Aceng, Zul Khairil dan tuari

Telisik Awak Media PT Celiandra menyetop Dana Kompensasi pada anggota koperasi, penelusuran pengakua Sumber yang namanya tak mau disebutkan bahwasanya Pihak PT.Celindra Telah Menyurati Bupati Kampar Catur Sugeng Pada tgl 2 bulan 3 untuk mnghentikan dana Kompensasi dengan alasan sudah tidak mampu membayar nya disebabkan harga buah sawit traek lebih parahnya lagi  janji mebagikan lahan perkebunan sawit 600 Hektar yg sudah disiapkan tak terealisasi sampai saat ini.

Awak Media Mengkonfirmasi Bupati Kampar Catur Sugeng atas kebenaran Bahwasnya Pihak PT.Celindra Telah Menyurati Bupati Kampar Catur Sugeng Pada tgl 2 bulan 3 untuk mnghentikan dana Kompensasi dengan alasan sudah tidak mampu membayar nya disebabkan harga buah sawit traek.

"Masalah surat itu, saya gak hapal, kalau masalah kompensasi berkenaan menunggu pembangunan kebun, kalau pembangunan kebun sudah ada pasti kompensasi tidak, tapi kebunnya itu mana? Penyerahan seperti apa! Jangan masyarakat itu di rugikan,."Sebut Catur. 

Sebelum nya permasalah antara PT Celiandra dengan warga sudah ada kesepakatan saat itu dimediasi langsung mendiang Azis Zainal dilansir TRIBUNPEKANBARU.COMLama ditunggu, akhirnya uang kompensasi PT. Ciliandra Perkasa untuk masyarakat Desa Siabu Kecamatan Salo dibagikan, Kamis (10/5/2018).

Pantauan Tribunpekanbaru.com, Bupati Kampar, Azis Zaenal turun langsung menyerahkannya penerima.
Seperti diketahui, uang kompensasi itu disalurkan melalui Koperasi Siabu Maju Bersama yang baru terbentuk.

Uang kompensasi sebesar Rp 500 juta per bulan sesuai kesepakatan penyelesaian konflik yang dicapai antara Ciliandra dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.
Anggota koperasi ditetapkan sebanyak 1.533 orang. Tiap anggota menerima Rp. 300.000 per bulan. Uang yang diterima pada pembagian perdana ini untuk empat bulan atau total Rp 2 miliar.

Sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar, Bustan belum lama ini.
Menurut Bustan, perusahaan Kelapa Sawit itu telah mentransfer uang kompensasi sebesar Rp 2 miliar ke rekening koperasi.
Uang itu baru untuk sampai bulan Februari.

Terhitung sejak kesepakatan dicapai pada Nopember 2017 lalu. Bustan ikut mendampingi Bupati Azis pada pembagian.

Acara dirangkaikan dengan Silaturahmi Bupati Kampar dengan masyarakat Siabu.
"Inilah bagian dari usaha kami Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di tengah masyarakat," kata Azis dalam sambutannya.
Azis menyebutkan, pembayaran uang kompensasi berlangsung selama tujuh tahun ke depan. Bukan itu saja, Ciliandra juga diwajibkan menyerahkan lahan perkebunan Kelapa Sawit seluas 600 hektare.‎ (*)‎




Related

kampar 3686239969379111491

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item