DANDIM PATI PUKUL GONG TANDAI PENUTUPAN TMMD

Kamis, 09 Agustus 2018
PATI, RIAUPUBLIK.COM-- bertempat di Halaman Balai Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Kab.Pati  telah dilaksanakan giat Upacara Penutupan TMMD sengkuyung Tahap II th 2018 dengan tema "MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL " Sebagai Penanggung jawab Dandim 0718 Pati Letkol Arm.Arief Darmawan, S. Sos yang di ikuti lk 600 orang.Rabu(8/8/2018)

“Kegiatan fisik terdiri betonisasi, pembuatan gorong – gorong, rehab rumah tidak layak huni, makadam jalan dan pengaspalan jalan serta pembuatan poskamling dan pembuatan monumen TMMD.

Adapun sasaran non fisik terdiri 22 kegiatan dengan kerjasama instansi pemerintah meliputi pelayanan, penyuluhan, sosialisasi program dan olahraga bersama bagi Desa Karangsari Kecamatan Cluwak dan Desa Kasihan Kecamatan Sukolilo yang pada 2018”
Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0718/ Pati, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Titik fokus pembangunan adalah tercapainya kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu peran TNI dalam mendukung upaya tersebut adalah turut serta dalam kegiatan TMMD 2018. Selain sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD ini disebut juga sebagai wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.
Usai membacakan amanat, Dandim Letkol Arief Darmawan menyerahkan dokumen hasil pencapaian pelaksanaan TMMD kepada Bupati H. Haryanto selaku pemerintah daerah yang menerima manfaat dari kegiatan tersebut. Dan rangkaian upacara ditutup dengan pemukulan gong oleh Dandim 0718/ Pati didampingi oleh Bupati Haryanto, Wakil Bupati dan Kapolres Pati.

Bupati Pati Haryanto merasa bersyukur dengan telah selesainya kegiatan TMMD tersebut. ” Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Pati dan berharap ke depan bisa lebih baik dan terima kasih kepada TNI dan semua elemen yang telah mendukung kegiatan ini”, terang Bupati Haryanto. Menjawab pertanyaan, Bupati Haryanto mengatakan untuk sasaran tambahan pelaksanaan TMMD berikutnya belum bisa dilaksanakan karena sudah terprogram sebelumnya.

Sesuai laporan kegiatan TMMD yang ke 102 ini, pelaksanaannya didasarkan pada pertimbangan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pati terutama kemudahan akses jalan guna meningkatkan perekonomian, transportasi, pendidikan dan pariwisata. Disebut pula sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu melalui program rehab rumah tidak layak huni dan sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengamanan swakarsa melalui optimalisasi poskamling.






penulis: narto

Related

TNI/Polri 2903963608181879236

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item