Danramil Rimba melintang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Sabtu 01 Juni 2019 - 12:26:41 WIB
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan, secara langsung memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bangko Pusako, Sabtu (1/6/2019).

Dalam sambutannya, Danramil Kapten Czi A Panjaitan menyampaikan, Pancasila merupakan dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan hidup Bangsa yang di gali oleh para pendiri Bangsa dan merupakan suatu anugrah yang tiada Tara dari Tuhan.

"Kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia,"katanya.

Danramil menyebutkan, diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk  saling menghormati,saling berkerja sama,bergotong royong dalam menyelesaikan permasalah yang ada.

"Berkat Pancasila yang berkeadilan dengan nilai-nilai inklusivitas,toleransi dan Gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah,"paparnya.

Memperingati hari lahirnya pancasila lanjutnya, mengingatkan kembali kepada kita tentang beratnya perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan negara yang kita cintai yakni NKRI.

"Karena tanpa tetesan darah dan keringat mereka, mustahil kita dapat menikmati kehidupan yang sekarang ini,"pungkasnya.

Upacara peringatan hari lahir pancasila tampak dihadiri Camat Bangko Pusako H.Bakhori, Kanit intelkam Polsek Bangko Pusako, Kepala Puskesmas Bangko Kanan dan Bangko Jaya serta KUA.




penulis : Jum.

Related

Rohil 2194783127834226368

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item