TOLERANSI BERAGAMA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BANTU RENOVASI GEREJA

Sabtu, 11 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA--Gereja Kristen Indonesia (GKI) Betlehem yang berada di Kampung Mosso merupakan satu-satunya Gereja yang saat ini digunakan Warga Kampung Mosso untuk melaksanakan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun kondisi bangunan yang sudah lama dan tidak terawat membuat kegiatan Ibadah menjadi tidak nyaman dan tidak khusyuk, sehingga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama Warga Mosso melakukan renovasi GKI Betlehem, Jum’at (11/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud toleransi antar beragama, “Walaupun sedang dalam kondisi berpuasa, namun tidak menyurutkan semangat bagi Personel Pos Mosso yang dipimpin oleh Lettu Arm Ilham untuk berbaur bersama Warga melakukan renovasi Gereja,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas kegiatan renovasi ini meliputi dari pengecatan dinding dan perbaikan sarana Ibadah, “Karena sudah terlalu lama tidak dirawat dinding nya sudah menjadi kusam dan perbaikan sarana-saran ibadah yang sudah rusak,” Ucapnya. “Kegiatan ini juga dilakukan dengan Warga dan juga anak-anak muda dari PAM (Persekutuan Anak Muda) GKI Betlehem Kampung Mosso,” Tambahnya.

Pendeta GKI Betlehem Bapak Lauren Numbere mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan Satgas dalam membantu merenovasi Gereja, “Kami harap Warga dan para Jemaat dapat memelihara Gereja bersama, karena ini kita gunakan sebagai sarana Ibadah kita. Kami ucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang sudah berpartisipasi dalam membangun Gereja kami disini,” Pungkasnya. Rpc

Related

TNI/Polri 8825993316060563912

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item