Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pimpinan DPRD Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Sama halnya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, juga melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan 1440 hijriyah, pada bulan Suci tahun 2019 kali ini.

Safari Ramadhan para wakil rakyat tersebut, juga dilakukan oleh sejumlah pimpinan DPRD Natuna, dari mulai Ketua, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, para Ketua Komisi hingga para Anggota Dewan lainnya.

Kunjungan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh para Pimpinan dan Anggota Legislatif Natuna tersebut, dilaksanakan disejumlah Masjid dan Surau (Mushola) diberbagai wilayah di Kabupaten Natuna.

Safari Ramadhan tersebut, dilaksanakan bebarengan dengan agenda Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Kepala Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, yang dimulai pada malam ke 9 puasa 1440 hijriyah.

Dihari pertama, Ketua DPRD Natuna Yusripandi diagendakan untuk mendampingi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang diwakili oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, di Masjid Mina Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai, pada Senin (13/05/2019) lalu. Meskipun pada kesempatan itu Yusripandi berhalangan hadir.

Selanjutnya Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, diagendakan untuk menghadiri Safari Ramadhan bersama Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, di Masjid An Nahar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Sama halnya dengan Yusripandi, dalam kesempatan tersebut Hadi Candra juga berhalangan hadir.

Meski demikian, dalam kesempatan berikutnya, para wakil rakyat tersebut akhirnya juga menghadiri sejumlah Safari Ramadhan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, di beberapa Masjid dan Desa yang berbeda.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengungkapkan, bahwa Safari Ramadhan merupakan budaya turun temurun dari masyarakat muslim melayu, yang diturunkan oleh nenek moyang mereka, setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silahturahmi antar umat muslim suku melayu yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Safari Ramadhan ini. Karena bisa menjadi wadah untuk merajut tali silahturahmi antar Pemerintah dengan masyarakatnya. Menurut saya, ini adalah kegiatan keagamaan yang sangat positif," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa selain untuk menyambung tali silahturahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media bagi Pemerintah Daerah, untuk menjaring aspirasi masyarakat. Karena dengan Safari Ramadhan yang dihadiri oleh para Kepala Daerah, membuat masyarakat bisa bertemu dan menyampaikan aapirasinya secara langsung dengan para pejabat yang mengikuti Safari Ramadhan.

"Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Pemerintah, saat Safari Ramadhan dilaksanakan. Saya yakin, masyarakat tentu enggan untuk mendatangi para pejabat dikantornya, namun dengan adanya Safari Ramadhan, mereka tidak perlu susah-susah untuk mendatangi para pejabat, mereka bisa langsung menyampaikan keinginannya. Dan cara ini saya rasa sangat efektif dan efisien," pungkasnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyampaikan, selamat menunaikan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, kepada seluruh masyarakat Natuna. Ia berharap segala amal ibadah yang dilakukan oleh umat muslim, mendapatkan ganjaran dari Allah SWT, dan dicatat sebagai pahala. (Win)

Related

Natuna 2247635636238920130

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item