Pemko Pekanbaru Peringkat 4 LPPD, Walikota Terima Penghargaan Satya Lencana KPN

Jumat, 26 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Pemko Pekanbaru meraih peringkat 4 terbaik terkait dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Atas hal ini, Walikota menerima penghargaan satyalancana karyabhakti praja nugraha (KPN) yang diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo yang langsung diterma Walikota Pekanbaru Firdaus ST, MT. 

Penyerahan penghargaan diberikan dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daeara (Otda) ke-23 yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019). Penghargaan tersebut dalam bentuk piagam.
Dalam penilaian ini, selain Pekabaru, penghargaan diberikan juga kepada 3 Gubernur 10 Walikota dan juga 10 Bupati yang berprestasi mendapatkan Penilaian Tertinggi dalam tata kelola Pemerintahan salah satu kota pekanbaru sendiri.

Dari 13 daerah provinsi, kabupaten kota yang menerima penghargaan ini, Pekanbaru yang meraih peringkat 4 dengan poin atau nilai 3,3489. Sedangkan Provinsi Riau memperoleh poin  2,8123, atau berada di peringkat 19, Kota Dumai berada di peringkat 65, Siak di peringkat 46, Bengkalis peringkat 134, Kampar Peringkat 136, Inhil Peringkat 164, Inhu peringkat 177, Rohul peringkat 188, Pelalawan Peringkat 201, Kuansing peringkat 224, Mernati peringkat 295 dan Kabupaten Rohil peringkat 324 Pemko Pekanbaru terus berupaya membenahi penyelenggaraan pemerintahan daerah ke arah lebih baik lagi.  Sehingga ke depannya EKPPD dan LPPD akan jauh lenbih baik lagi dalam penyelenggaraan pemerintah ini. 

Walikota Pekanbaru Firdaus, MT atas peneimaan penghargaan ini mengatakan, bersykur dengan penialaian baik tingkat pusat. Ia berterima kasih kepada Mendagri atas reward yang diberikan, sehingga ini menjadi motovasi bagi Pemko Pekanbaru untuk lebih baik lagi mengelola pemerintahan. 

"Saya atas nama Pemko Pekanbaru berterimakasih kepada Pak Mentri yang telah memberikan penilaian kinerja pemerintah kota pekanbaru. Terimakasih juga kepada semua jajaran pemerintah Sekda,  OPD OPD serta Camat, Lurah, RT dan TW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," ungkap Wako.

Tata pemerintah kelola yang baik, kata Wako, tentunya  mencerminkan kerja sama yang baik antara pemerintah,  eksekutive, legislatif serta forkopimda. 
Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan- pekerjaan pembangunan terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan.

"Kita bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik," ujar Wako mengakhiri.(Advantorial-Humas Pemko Pekambaru/Rpc)

Related

Galery 6747058082726214702

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item