Gubri Instruksikan Pos Pengaduan BPJS Secara Online


Rabu, 03 April 2019

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU--Masih adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Riau, membuat Gubernur Riau (Gubri) berencana akan membuat layanan pengaduan secara online. Dengan layanan pengaduan secara online tersebut, nantinya gubri dapat memantau langsung pengaduan dari masyarakat apakah sudah ditanggapi atau belum.

"Saya minta seluruh dinas kesehatan yang ada di Riau ini membuat pos pelayanan pengaduan terkait masalah peserta BPJS kesehatan. Selain pos pengaduan manual, kedepannya juga akan dibuat pengaduan secara online,"kata Gubri saat rapat koordinasi pembenahan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS di rumah sakit pemerintah dan swasta, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (2/4).

Jika sudah ada layanan pengaduan online tersebut, lanjut gubri, ia bersama dengan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution bisa langsung memonitor laporan pasien peserta BPJS, terutama apa yang menjadi keluhan yang dialami.

"Selama ini, buat apa ada laporan keluhan dari peserta BPJS jika tidak ada tanggapan dan action dari pemerintah,"sebut Syamsuar.

Tidak hanya pos pengaduan saja, mantan Bupati Siak ini juga mengharapkan agar ada layanan BPJS berbasis digital. Sehingga pasien nantinya bisa mengetahui di rumah sakit mana ia dirujuk, di ruangan mana dia dilayani, dan siapa dokter yang melayaninya. Jadi pasien tidak lagi antre, menunggu berlama-lama dimana dia akan mendapat pelayanan kesehatan.

"Semoga kita bisa menyelesaikan keluhan dan permasalahan masyarakat terkait kesehatan ini, karena ini adalah persoalan kita bersama," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, hingga saat ini masih ada 10 rumah sakit di Provinsi Riau yang belum bekerja sama dengan BPJS.(Adv/Rpc) 

Related

Galery 4932101880092535821

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item