Hadiri Sosialisasi Babinsa Koramel Imunisasi Bayi di Bangko Balam

Rabu 01 Mei 2019 - 11:44:27 WIB
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR--
Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Goklip Marpaung menghadiri dan mendukung secara penuh kegiatan sosialisasi kesehatan imunisasi kepada bayi.

Sosialisasi tentang kesehatan pada bayi tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bangko Jaya Drg.Jhon Efendi Panjaitan yang bertempat di Aula Kantor Kepenghuluan Bangko Balam, Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05/RM Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Rabu (01/5/2019) menyebutkan, dengan kegiatan sosialisasi ini di harapkan agar bayi tumbuh sehat dan cerdas serta memiliki pertumbuhan yang baik dan kuat dengan didasari imunisasi yang lengkap mulai dari awal kelahiran dan pemeriksaan kehamilan pada ibu secara berkala selama bayi masih dalam kandungan.

Koramil melalui para Babinsa lanjutnya, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi di Kecamatan Bangko Pusako yang merupakan wilayah Koramil 05/RM.

“Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas dalam pelaksanaan sosialisasi dan imunisasi, ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah,"sebutnya.

Sementara Kepala Puskesmas Bangko Jaya dr. Jhon Efendi didampingi Babinsa menjelaskan, imunisasi  bertujuan untuk membangkitkan daya-tahan tubuh anak-anak terhadap kuman.

“Bila melaksanakan pemberian imunisasi hanya satu kali, semisal khawatir anak demam dan lain-lain alasan, maka imunisasi yang diberikan tidak akan memberi dampak daya-tahan tubuh anak yang baik, tentunya akan mudah terserang bakteri,” pungkasnya.

Penulis : Jum.

Related

Rohil 5654545145868476459

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item