Bupati Resmikan Pemakaian Gedung Pustaka Puti Jaum Pemilih Desa Kesumbo Ampai

Kamis, 2 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, BENGKALIS-- Selain menghadiri prosesi penyerahan gelar adat Datuk Monti Alam oleh masyarakat adat sakai bathin 8 dan 5 Kabupaten Bengkalis dan Siak Provinsi Riau, di Desa Kesumbo Ampai, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga meresmikan pemakaian gedung perpustakaan Puti Jaum Pemilin.

Perpustakaan tersebut terletak di Kantor Desa Kesumbo Ampai yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Desa Kesumbo Ampai dan meningkatkan minat baca para masyarakat.

Peresmian pemakaian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Anggota DPRD Bengkalis, serta Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Setelah penandatanganan prasasti, Bupati Bengkalis bersama rombongan langsung meninjau perpustakaan tersebut Kepala Daerah Bengkalis berharap keberadaan perpustakaan desa ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat Desa Kesumbo Ampai agar bisa bersaing menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dengan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.
“Perpustakaan desa bisa dianggap sebagai lembaga penyedia informasi sekaligus penyebar luasan informasi ke masyarakat, melalui manajemen yang memadai dan diharapkan bertransformasi dengan pembelajaran yang aplikatif berbasis masyarakat serta dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang ada.

Kepala Daerah Bengkalis juga mengatakan, pustaka ini memotivasi masyarakat sekitar, karena dengan membaca membuat pintar karena kita tau apa yang kita baca.

“Untuk itu, Bupati Bengkalis mengingingkan kepada setiap desa, kedepannya agar bisa membuat pojok baca, supaya kembali menghidupkan kembali kebiasaan masyarakat untuk gemar membaca,”tutur Amril Mukminin. (AFT/AL)

Related

Galery 4293192034595664383

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item