Bupati Bengkalis Buka Bersama dengan Warga Rupat Utara, Serta Sosialisasikan Bahanya Narkoba

Rabu, 15 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, BENGKALIS-- Bersama masyarakat Desa Tanjung Medang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril dan Pejabat di lingkungan Kabupaten Bengkalis berbuka bersama di Kantor Camat Rupat Utara, Selasa (14/5).
Seperti biasa, kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan siraman rohani oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis Ustadz Muhammad Subli.

Bupati Bengkalis mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat setempat.

"Kita turun ke-11 kecamatan yang ada di Bengkalis. Rupat Utara ini berada diurutan ke-6 dimana sebelumnya, kami sudah mengunjungi Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana," jelasnya.

Saat adzan Maghrib berkumandang, Bupati Bengkalis bersama undangan lainnya hanya meminum air mineral dan mencicipi takjil yang telah tersedia, kemudian langsung melaksanakan shalat maghrib berjamaah. Setelah itu, seluruh undangan baru melaksanakan makan malam bersama.

Setelah berbuka di Kantor Camat Rupat Utara, Bupati Bengkalis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Kecamatan Rupat Utara, Selasa (14/5).
Kegiatan tersebut diawali dengan shalat isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan shalat sunnah tarawih dan witir berjamaah.

Selanjutnya, Penyerahan santunan untuk Anak Yatim, Kaum Dhuafa, Sembako dan Bantuan untuk Masjid.
Bupati Bengkalis mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama membangun Kecamatan Rupat Utara lebih baik kedepannya.
"Membangun suatu Daerah tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja, akan tetapi juga dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari masyarakat. Untuk itu kami ingin mengajak kita semua  untuk saling mendukung dan bersama-sama dalam rangka  menjadikan Kecamatan Rupat Utara yang lebih baik dan lebih maju kedepannya," ucap Amril Mukminin.

Kemudian, Kepala Daerah Bengkalis juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah ikut berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini.
"Kami berharap silaturahmi dan kekompakan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat harus terus dijaga dan harus senantiasa ditingkatkan," ujar Amril Mukminin.
Disisi lain, Amril juga menyinggung Permasalahan Narkoba. Menurutnya, Kecamatan Rupat Utara memiliki Pelabuhan Tikus yang menjadi pusat penyaluran barang haram tersebut.

"Sekarang ini, tidak hanya orang tua saja, tetapi anak-anak pun juga telah terpengaruh Narkoba ini. Untuk itu, kami minta kepada orang tua, untuk terus mengontrol dan mengawasi anaknya agar tidak terjerumus oleh barang haram tersebut," tutur Bupati Bengkalis.

Sementara itu, Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis atas kehadirannya di Rupat Utara. 

"Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu hal yang istimewa bagi kami dan seluruh masyarakat di Rupat Utara, semoga tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat Kecamatan Rupat Utara bisa terus terjalin dengan baik," ujar Agus Sofyan. (INF/Aldi)





Related

Galery 6131310242061008054

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item