12 Hari Mondok di Tahfiz Nurul Quran Rohil 45 Santri Hafal 1 Juz

Selasa 14 Mei 2019 -16:01:13 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 45 santri yang mengikuti Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfiz Nurul Quran di bawah naungan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rohil Hilir (Rohil) hari ini, Senin (13/5/2019) berakhir.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Rohil, Zakifri, Senin (13/5/2019).

"Adapun peserta yang mondok di asrama Rumah Tahfiz Nurul Quran sebanyak 35 yang terdiri dari satriwati semua. Sebetulnya jumlah satriwati itu sebanyak 37, karenakan dua santriwati tidak ikut mondok, hanya saja antar jemput oleh orang tua dan termasuk 8 orang Satri, ditambah 10 orang satri yang lama. Makanya adik-adik yang mondok di asrama Rumah Tahfiz selama 12 hari, ini hari di pulangkan," kata Zakifri.

Untuk diketahui, adapun peserta pesantren kilat ini berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Rokan Hilir seperti Kecamatan Bangko, Bangko Pusako, Simpang Kanan, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan.

Kata Zakifri, insya Allah pada tangal 21 nanti tepatnya pada malam Nuzul Quran, santri yang telah mengikuti pesantren kilat di rumah Tahfiz Nurul Quran akan diwisudakan.

Lanjut Zakifri, untuk lokasi wisuda nantinya dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas dan akan dihadiri Bupati Rohil H Suyatno.

"Dari kegiatan pesantren kilat yang telah dilaksanakan, Alhamdulillah 35 orang yang mondok di rumah tahfiz tersebut sekitar 11 orang yang mencapai target dengan hafal 1 juz selama 12 hari. Sedangkan yang lainya ada yang setengah juz dan bahkan ada pula yang yang melebihi 1 juz setengah," terangnya.

Sebut Zakifri, dia mengharapkan kepada santri yang telah mengikuti pesantren kilat tersebut untuk dapat melanjutkan hafalannya di rumah, karena masing - masing santri semuanya kami bingkiskan 1 buah Alquran khusus untuk hafal Alquran.

"Dan harapan kami juga adik-adik tersebut ada yang melanjutkan hafalanya dengan mondok di asrama rumah tahfiz Nurul Quran bergabung dengan santri yang sudah 5 bulan mondok di rumah tahfiz," pungkasnya.
(Jum )

Related

Rohil 8475046718701917381

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item