445 Anak Yatim Terima Santunan, Sekda Kampar Drs Yusri: Kitalah Orang Tua Mereka

Kamis, 30 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR- Setelah selama lebih kurang satu tahun Masjid Al-Ihsan Markas Islamy Bangkinang mengumpulkan Imfak dari jem'ah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si secara simbolis menyerahkan santunan untuk 445 orang anak yatim dan fakir miskin.

Dimana Yusri yang juga merupakan Kepala pengelola Masjid Al-Ihsan Markas Islamy Bangkinang, menyerahkan santunan tersebut usai pelaksanaan sholat Isya berjama'ah di Markas Islamy, kamis malam (30/5/19).

Sebelum menyerahkan secara simbolis, Yusri menyampaikan bahwa santunan yang diberikan tahun 2019 sebanyak Rp 251.500.000,- untuk sebanyak 445 anak yatim dam fakir miskin dari tiga Kecamatan.

Dimana untuk anak yatim santunan diberikan sebanyak Rp 179.800.000,- dan Fakir miskin sebanyak Rp 71.700.000,-, adapun anak yatim dan fakir miskin yang tedapat dari tiga Kecamatan antara lain dari Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang dan Kecamatan Salo.

Selain itu Yusri juga menjelaskan, bahwa santunan ini kita kumpulkan selama satu tahun dari hasil infak seluruh jema'ah yang datang kemasjid Al-Ihsan baik melalui kotak infak maupun melalui donatur serta atas nama hamba Allah lainnya.

Sejauh ini terkait santunan Allhamdulillah saat ini dimana-mana masjid yang terdapat di Kabupaten Kampar sudah memberikan santunan untuk anak yatim diatas Rp 500 ribu, intinya saat ini kita masih sangat peduli terhadap para anak yatim dan fakir miskin. Untuk itu saya terus menghimbau kepada  seluruh masyarakat untuk terus peduli dengan anak yatim, karena saat ini mereka kitalah orang tuanya."ungkap Yusri".

Selain santunan ini kedepan kita akan berusaha agar untuk awal tahun ajaran anak  mulai masuk sekolah, kita akan mencoba bambantu para anak yatim untuk memberikan sebahagian berbagai alat tulis sekolahnya.(diskominfo/Rpc)

Related

kampar 1196407448178354868

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item