TNI AD dan Pemerintah Bunguran Barat Tanam Pohon di Mekar Jaya

Sabtu, 13 April 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, melalui jajaran Koramil Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat dan Masyarakat di Desa Mekar Jaya. Pada Jum'at (12/04/2019) kemarin.

Karya Bhakti ini dilakukan oleh jajaran TNI AD bersama Pemerintah Daerah, dengan cara menanam ratusan pohon di Desa Mekar Jaya (Sebuton). Diantaranya pohon Durian sekitar 200 batang, pohon Mangrove 150 batang dan pohon Ketapang 20 batang.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, melalui Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, menjelaskan, bahwa Karya Bhakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pemanasan global, akibat penyempetin hutan. Sekaligus dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penghijauan diwilayah Kabupaten Natuna.

Melalui kegiatan ini Danramil berharap, bisa meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat.

"Kami harapkan dengan kegiatan Penghijauan dan Karya Bhakti TNI ini, dapat menciptakan hubungan harmonis antara TNI dan Rakyat," ujar Kapten (Arm) Bambang Hendratno, saat memimpin Apel, sebelum memulai kegiatan.

Danramil juga berharap melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.  Kemanunggalan tersebut dapat dilakukan dengan cara gotong rotong dalam setiap kegiatan positif, seperti menanam pohon dan membersihkan lingkungan secara bersama-sama, antara TNI dengan Masyarakat.

Ia pun berharap, agar masyarakat di Desa Mekar Jaya dapat menjaga dan merawat setiap pohon yang telah ditanam di Desa mereka. Karena pohon-pohon tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan makhluk hidup disekitarnya, termasuk manusia.

"Selain itu pesan saya, harap masyarakat tidak membakar lahan dan hutan sembarangan. Karena selain merusak lingkungan, juga dapat membahayakan kita sendiri," tutur Danramil, mengingatkan warga.

Ia juga berterimakasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah mendukung dan membantu mensukseskan program penghijauan dari TNI dan Pemerintah Daerah.

Sementara itu Kades Mekar Jaya, Muhammad Isa, juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan TNI AD, terutama Kodim 0318/Natuna, yang telah membuat program penghijauan di Desa mereka.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan bibit pohon, untuk ditanam du Desa kami. Semoga bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Semoga amal baik tersebut mendapatkan pahala dari Allah SWT," ungkap Muhammad Isa.

Kegiatan penghijauan tersebut mengangkat tema "Bersama Hijaukan. Kembali Bumi Indonesia sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa". Sementara kegiatan Karya Bhakti TNI tersebut mengangkat tema "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno beserta 12 Anggotanya, Pa Sandi Kodim 0318/Natuna Letda (Arm) Herman beserta 25 Anggota Kodim 0318/Natuna, Babinsa Mekar Jaya Serda A. Tanjung, Anggota Posal Sedanau Praka Ari, Kades Mekar Jaya Muhammad Isa, Ketua Pokdarwis Harjono, Ketua KIM Ahdiani, Ketua PKK Suharti beserta 40 Anggotanya, Kadus, Ketua RT/RW, 30 orang siswa siswi MTs Miftahunnajah serta puluhan masyarakat Mekar Jaya. (Win)

Related

Hukrim 534884226466769298

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item