Tercyduk Kurir Narkotika Transaksi Di Jembatan Padamaran

Jumat 12April 2019 - 10:20 WIB

RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- seorang kurir narkoba berinisial EG ( 43 tahun) di kawasan jalan Pedamaran 1, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (9/4/2019) sore kemarin.

Kapolsek Bangko, Kompol James Irianov Rajagukguk, didampingi Kanit Reskrim IPTU Raja Napitupulu mengatakan, EG kedapatan mempunyai satu bungkus paket sabu sabu dengan berat total 463,28 gram yang siap dijual kepada MG yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

EG hanya sebagai pengantar atau kurir sedangkan barang bukti yang berhasil kita sita adalah milik MG yang berstatus DPO," kata Raja saat melakukan konfrensi pers di Pendopo Polsek Bangko, Jumat (12/4/2019).

Selanjutnya, kata Raja, Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit HP genggam merek Nokia warna hitam dan satu unit motor dengan nomor Polisi BM 6865 XY yang masih dalam kondisi baru. Motor itu digunakan pelaku untuk mengangkut barang haram tersebut.

Raja menuturkan, didalam satu bungkus plastik berwarna hitam masih terdapat tiga bungkus plastik bening yang sudah dalam kondisi dilakban. Untuk mengetahui berat bersih narkoba jenis sabu itu, mereka membawa ke kantor Pegadaian untuk ditimbang.

"Dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku yang berasal dari Dumai ini dan didapati 1 paket sabu yang dipegang pada tangan kanan pelaku. Jika barang ini lolos bisa selamatkan ribuan jiwa karena bernilai hampir dua ratus juta," ujarnya.

Dia mengungkapkan, barang tersebut bisa saja berasal dari luar negeri dan pihaknya hingga kini masih mendalami kasus tersebut.

Akibat perbuatannya, EG dijerat Pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 juncto 112 ayat 2 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 5 sampai 20 tahun. (Jum )

Related

Rohil 3396928417060109936

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item