SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH KENALKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MURID SD INPRES NAFRI

Jumat, 12 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA-- Pengenalan pendidikan wawasan kebangsaan (Wasbang) sejak usia dini merupakan hal yang sangat penting dalam menanamkan jiwa cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada anak-anak sekolah di perbatasan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bertatap muka langsung didalam kelas seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang mengenalkan wawasan kebangsaan di SD Inpres Nafri, Abepura, Jayapura, Rabu (10/04).

Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Pos Nafri yang dipimpin oleh Letda Inf Deki Putra menyapa murid-murid SD Inpres Nafri. “Kedatangan kami di SD Inpres Nafri bertujuan untuk mengenalkan wawasan kebangsaan dan begitu kami datang dan masuk ke kelas murid-murid sangat senang sekali,” Ujar Letda Inf Deki.

Kegiatan yang dilakukan dimulai dari pengenalan-pengenalan wilayah provinsi Indonesia dan dilanjutkan dengan pembelajaran tentang kebangsaan. Selain mengenalkan wawasan kebangsaan Personel Satgas juga membantu murid-murid dalam kegiatan belajar mengajar.

Ibu Margaretha, S. Pd. selaku Kepala Sekolah SD Inpres Nafri mengucapkna terima kasih kepada Personel Satgas yang sudah membantu pihak sekolah dalam mengenalkan materi wawasan kebangsaan kepada murid-muridnya.

“Saat ini dari sekolah sendiri untuk gadik yang mengajarkan materi wawasan kebangsaan tidak ada, jadi dengan kehadiran Personel Satgas disini sangat membantu kami untuk menanamkan jiwa Pancasila dan Bela Negara bagi anak-anak usia dini,” Ujar Ibu Margaretha.***

Related

TNI/Polri 3507212352226284043

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item