KEHADIRAN SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN DI KAMPUNG YETTI

Selasa, 23 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA-- Selama kurang lebih lima bulan bertugas dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH juga berbaur dengan Masyarakat wilayah perbatasan. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Personel Satgas dalam membantu Masyarakat sehingga keberadaan Personel Satgas diterima dengan tangan terbuka oleh Masyarakat di Kampung Yetti, Distirk Arso Timur, Kab. Keerom, Senin (21/04)

Melalui kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Personel Pos Yetti yang dipimpin oleh Serda Yudha kepada tokoh-tokoh Masyarakat semakin mempererat hubungan antara Personel Satgas dengan Masyarakat Kampung Yetti. “Selain kegiatan-kegiatan karya bakti dan pengobatan, kami juga melakukan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi satu satu rumah Masyarakat disini,” Ujarnya.

Dengan kegiatan anjangsana menurut Serda Yudha dapat mengetahui permasalahan yang dialami oleh Warga dan juga keluh kesah Warga, “Setiap kami datang kesana kami mengajak ngobrol, dengan komunikasi sosial tentu saja kami dapat mengetahui apa saja permasalahan yang di alami sehingga kami bisa membantu,” Tambahnya. ***

Kepala Kampung Yetti Bapak Michael Keera yang ditemui saat melakukan Anjangsana pun mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Personel Satgas di tengah-tengah Masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga nya.

Ditambahkan Serda Yudha bahwa kegiatan anjangsana dan Komunikasi Sosial tidak hanya memperkuat hubungan silaturahmi antara Personel Satgas dengan Masyarakat tapi juga membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh Masyarakat, “Biasanya Masyarakat masih malu-malu untuk ke Pos jadi kami langsung mengunjungi rumah-rumah Warga untuk bersilaturahmi,” Pungkasnya.

Related

TNI/Polri 8650922217887541386

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item