Menyatukan Tekad, Dandim Ikut Klenengan

BLORA, RIAUPUBLIK.COM - Menyatukan tekad demi keberhasilan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Dandim Blora, Letkol Inf. Mahmudi SE dan sejumlah perwira jajaran ikut main gamelan (alat tradisional Jawa -Red), bersama ibu-ibu kelompok seni karawitan Desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.''Dengan cara sederhana ini, kami bisa olah rasa dengan warga desa sasaran bahwa di gelaran TMMD tkadnya sama, yakni membangun desa untuk kesejahteraan warga desa setempat,'' tandas Dandim ALi Mahmudi.

Apa yang dikemukakan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim Blora itu mengandung filosofi yang sangat tinggi. Bukankah, dalam sebuah group seni karawitan, masing-masing ornamen alat yang ada, mulai bonang, gendr, gong, kendang, demung, saron, peking harus ditabuh secara padu, dengan panduan notasi dalam sebuah gendhing Jawa. Jika tidak dilakukan secara padu maka tidak bisa menghasilkan alunan gendhing yang mendayu dan enak didengar.

''Padunya memainkan masing-masing alat gamelan untuk menghasilkan sebuah gendhing yang bisa dirasa perlu kepaduan. Termasuk di pelaksanaan TMMD di Desa Jurangjero, tanpa ada kepaduan antara TNI dan rakyat tentu tidak bisa mencapai hasil optimal. Prinsipnya dengan padu dan menyatunya  TNI dengan rakyat akan menjadi kekuatan yang luar biasa dan tidak bisa dikalahkan oleh pihak manapun,'' bebe Dandim Ali Mahmudi. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 6808091328622503432

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item