Loyalitas Samin di "TMMD Jurangjero"

Rabu, 27 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Namanya Samin (50), para tetangganya akrab memanggilnya Lek Min. Di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, loyalitas laki-laki pekerja serabutan, loyalitasnya tidak diragukan lagi. Setiap hari selalu hadir ikut berotong royong bersama TNI satgas dan warga lainnya.

''Sudah lama saya mempunyai nadar, jika suatu saat ada pembangunan jalan yang bisa menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir, saya akan total ikut membantu. Hingga akhirnya tewujud, jalan dibangun Pak Tentara melalui kegiatan TMMD, dan saya total untuk terlibat,'' ungkapnya kepada Tim Pendim Blora.

Apalagi, lanjut laki-laki yang tinggal di  Dukuh Goloyo, Desa Jurangjero itu, jalan yang dibangun TNI Kodim Blora itu memang sudah lama diimpi-impikan oleh seluruh warga Desa Jurangjero. Sehingga tanpa ada yang perintah dia mengabdikan di pembangunan jalan tersebut.

Menrut, Pardi (56) tetangganya, apa yang menjadi tekad Samin itu bukan hanya teori. Terbukti selama hampir sebulan penuh, dia selalu terjun bergotong royong. ''Informasinya Lek Min, rela meninggalkan aktifitas sehari-hari demi ikut kerja bhakti bersama TNI membangun jalan makadam,'' jelas Pardi.

Yang khas dari Lik Min adalah, tanpa menggunakan baju, Samin begitu  semangat bekerja walaupun di bawah teriknya matahari. Belakangan terkuak, selain ingin total membantu di pembangunan jalan di desanya, ia begitu mengidolakan sosok Tentara. Bahkan dia berencana akan minta kenang - kenangan celana loreng kepada Satgas TMMD Blora untuk dikenakan di rumah. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 5663971009930617795

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item