Bupati Rohil Tinjau Lahan Untuk - Pembagunan Mesjid cheng ho yang Terletak Puja Sera Jalan Sumatra Laut Ujung ,

Sabtu 30/3/2019/13:59:45 WIB
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR-- Dalam waktu dekat Perencanaan Pembangunan Masjid Muhammad Cheng ho dengan luas lahan sepanjang 2 Hekter akan dibangun mesjid Muhamad cheng ho

, Demikian ungkap Bupati H. Suyatno A.Mp usai meninjau langsung lokasi lahan Pembangunan Masjid Muhammad Cheng ho yang terletak di belakang Pujasera jalan Sumatra laut kelurahan Bagan barat Kec.Bangko. Sabtu ( 30/03/2019).


"Saya minta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, agar pelaksanaan Pembangunan fisik Masjid berjalan sesuai perencanaan. Ujar Bupati yang menargetkan Pembangunan Masjid Muhammad Cheng ho selesai dalam satu tahun .

Masalah anggaran bicara Bupati tidak lah menjadi masalah, sebab dana yang sudah terkumpul sebanyak lebih kurang 8 Miliyar adalah  sumbangsih daripada tokoh tokoh masyarakat Rokan hilir yang berada di luar ibukota Rokan Hilir yang bermastulen di Jakarta dan kota lain nya di Indonesia.

Selesai meninjau lokasi Pembangunan Masjid Muhammad Cheng ho maka langkah selanjutnya kata Bupati, Lokasi Masjid yang masih semak belukar akan di bersihkan dan berdasarkan perkiraan Bupati Lepas Lebaran Aidil Fitri akan dilakukan Peletekan batu Pertama.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa tak hanya Pembangunan Masjid bercirikan nuansa Thionghua yang di prioritaskan pembangunannya tapi lebih dari itu  pembangunan Masjid di atas lahan Pemkab Rohil ini juga akan di bangun Menara Masjid setinggi 25 tingkat ( 50 meter) dan Taman Masjid, TPA, Parkir, dan Pustaka.

"Ini salah satu bentuk keseriusan kita (Pemerintah) guna mengajak Masyakat dalam meningkat kan ibadah ke pada Allah SWT, jadi keberadaan masjid Muhammad Chengho ini nantinya di harapkan dapat menjadi salah satu pusat objek wisata religius di Provinsi Riau yang  hanya ada di Kabuaten Rokan Hilir. Tutup Bupati di dampingi Sekda H.Surya Arfan, Kepala Dinas Koperasi H.Wazirwan Yunus dengan pengawalam Polisi Militer, Satpol PP.



Penulis : Jum.

Related

Rohil 8893572899080556362

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item