Berbagai Cara Dilakukan Untuk Melawan Sulitnya Medan TMMD

BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Berbagai cara dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora untuk melawan beratnya medan sasaran di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Dalam embangunan jalan makadam, lantaran material tidak bisa sampai ke lokasi, para Satgas dan warga melangsir material dengan mmeikul, maupun menggunakan gerobak. ''Itupun kami-kami harus melalui medan jalan yang naik turun,'' ungkap Koptu Handoko, salah seorang anggota Satgas.

Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi hampir di setiap harinya turun ke lokasi untuk memberi motivasi kepad para Satgas TMD dan warga. Hal itu dilakukan menyusul lokasi pembangunan jalan makadam sulit sehingga butuh koordinasi baik antar Satgas maupun warga.  ''Saya selalu menyempatkan turun ke lokasi, karena memang medan TMMD yang sulit. Beberapa materialsusah  masuk ke lokasi, banyaknya tanjakan maupun jalan turun, material harus dilangsir secara manual dengan jarak yang lumayan jauh..''
Suratno (45), salah seorang warga Jurangjero mengakui jika jalan di lokasi TMMD susah, karena ada beberapa tanjakan dan turunan. Semua itu membuat material susah masuk ke lokasi TMMD. Untuk mengatasinya warga  berinisitaif membantu melangsir dengan alat grobak dan alat apa adanya, supaya   untuk mempercepat penataan batu di jalan makadam.

''Kita semua memang sengaja ikut membantu walaupun mungkin tidak maksimal. Namun setidaknya kami semua warga ikut andil dalam pembuatan jalan makadam ini. Kita juga bersyukur dengan adanya TMMD di desa kami, warga banyak terbantu,'' terang Suratno. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 4765068318135797854

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item