Angkutan Ramah Lingkungan di Lokasi TMMD, Yang Takkan Terlupakan

Jumat, 22 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Bagi anggota Satgas dan warga yang terlibat dalam gelaran TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dipastikan akan terkenang dengan adanya angkutan ramah lingkungan. Angkutan tersebut sangat membantu melawan ekstrimnya medan sasaran TMMD Reguler Kodim Blora.

Menurut, Babinsa Jurangjero, Serda Suwarno, terjalnya medan di pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 Meter, membuat droping material, utamanya batu,  tak bisa sampai di titik pekerjaan. Konsekuensinya, batu-batu tersebut, harus dilangsir secara manual. Ada yang dipanggul, sementara yng sangat membantu pelangsiran material itu adalah sebuah gerobag usang.

Dengan alat itu, yakni sebuah gerobag usang, jumlah batu yang dilangsir cukup banyak, meski harus main "kuda-kudaan". ''Gerobag usang itulah yang dijuluki angkutan ramah lingkungan. Karena tanpa bahan bakar bensin, semuanya full cukup menggunakan tenaga manusia,'' ungkap Serda Suwarno.

Ditambahkan, di pengerjaan jalan makadam titik akhir, yang merupakan ujung dari pekerjaan, berada di wilayah Dukuh Nglengkir yang posisi jalannya tanjakan tinggi, benar-benar menguras tenaga Satgas dan warga. Untuk melangsir batu antara warga dan Satgas harus beramai-ramai untuk mendorong gerobak usang yang penuh berisi batu. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 8692722369425150517

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item