Warga Tak Punya Jamban Ini Rumahnya Akan Direhab

BLORA, RIAUPUBLIK.COM - Tiga rumah yang akan direhab di pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, kondisinya sangat memprihatinkan untuk ditempati sehari-hari. 

Salah satunya adalah rumah Sutiyono (31), yang tinggal bersama seorang anak dan kedua orangtuanya. Kondisi rumah pekerja serabutan yang tinggal di Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero,  itu benar-benar memprihatinkan. Selain itu ia juga belum mempunyai jamban sendiri. ''Saya benar-benar bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Tentara yang merehab rumah saya," ungkap Sutiyono, ketika dikunjungi Tim Pendim Blora.

Sutiyino mengakui jika selama ini  dia tidak punya WC (Jamban -Red) sendiri. Sehingga untuk mandi  mandi dan buang air besar (BAB) harus numpang ke rumah tetangga atau di sungai.

Sertu Rasi, salah seorang anggota Koramil 02/Jepon, menyatakan dirinya tidak bisa membayangkan susahnya kehidupann Sutiyono yang tidak mempunyai jamban.

Untuk itu, dia berharap dengan adanya TMMD Kodim Blora bisa mengurangi beban hidup sehari-hari warga desa sasaran yang kurang beruntung. ''Minimal mereka juga bisa menikmati hidup standar seperti orang pada umumnya,'' jelas Sertu Rasi. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 7166407169921901057

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item